Newcastle United Resmi Dapatkan Suksesor Rafael Benitez

Football5star.com, Indonesia – Newcastle United telah mengonfirmasi pelatih baru sebagai suksesor Rafael Benitez, yakni Steve Bruce. Klub berjulukan The Magpies merekrut Bruce dengan ikatan kontrak berdurasi tiga tahun.

Newcastle United tidak memiliki pelatih sejak 30 Juni. Terutama setelah Rafael Benitez memilih untuk mengakhiri kiprahnya setelah kontraknya berakhir.

Newcastle menjadi klub ke-10 yang pernah ditangani Bruce selama berkarier sebagai pelatih. The Magpies juga diketahui sebagai klub idola Bruce ketika masih anak-anak.

“Saya senang dan sangat bangga bisa menjadi pelatih Newcastle United. Sungguh, ini adalah klub favorit saya saat masih kecil dan ayah saya adalah suporter Newcastle. Jadi, ini adalah momen yang sangat spesial buat saya dan keluarga,” ujar Bruce seperti dikutip Football5star.com, dari situs resmi Newcastle.

“Ada tantangan besar di depan kami, namun saya dan staf siap menghadapinya. Kami tentu akan berusaha keras supaya suporter bangga kepada kami,” ucapnya.

Direktur umum Newcastle, Lee Charnley, mengaku puas dengan perekrutan Steve Bruce. Ia mantan pelatih Sunderland ini memiliki pengalaman mumpuni untuk membuat timnya bisa bersaing di Liga Inggris musim depan.

“Steve tahu apa arti klub ini bagi suporter. Ia akan berusaha memberikan yang terbaik untuk memimpin pemain bertalenta kami dengan dukungan dari staf,” ucap Charnley.

“Kerja keras Steve dan timnya akan segera dimulai. Kami akan melakukan persiapan terbaik menghadapi tantangan musim baru Liga Inggris,” ujarnya.

Bruce dijadwalkan akan menyusul skuat The Magpies melakukan persiapan pramusim. Pertandingan melawan Wolverhampton Wanderers di ajang trofi Premier League Asia akan menjadi laga debutnya.

Liga InggrisNewcastle UnitedSteve Bruce