Newcastle United vs Arsenal: Emery Belum Puas The Gunners Menang

Football5star.com, Indonesia – Unai Emery terkesan belum puas meski pasukannya berhasil memenangi laga Newcastle United vs Arsenal. Ia menyoroti kesalahan-kesalahan yang dilakukan anak asuhnya di laga tersebut.

Pertandingan Newcastle United vs Arsenal merupakan partai pertama kedua tim di Liga Inggris musim 2019-20. Gol tunggal torehan Pierre Emerick-Aubameyang memastikan kemenangan 1-0 timnya di Stadion Saint James Park, Minggu (11/8/2019).

Meski Unai Emery masih mengkritisi kekurangan yang diperlihatkan Aubameyang dkk. Ia juga menganggap bahwa hasil positif di partai Newcastle United vs Arsenal itu penting buat kepercayaan anak asuhnya.

“Raihan tiga poin yang sangat bagus buat kami. Kami bermain sangat solid dan mengontrol jalannya laga. Namun, kami masih bisa lebih berkembang karena, di babak pertama misalnya, beberapa kali kami kehilangan bola dan membuat mereka membuat beberapa peluang,” kata Unai Emery seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sports.

“Situasi itu kembali terjadi di babak kedua tetapi kami mencetak gol. Sungguh, itu adalah kemenangan yang sangat penting buat kepercayaan diri kami,” ujarnya.

Di pertandingan ini, Emery juga membuat percobaan dengan menurunkan empat pemain muda. Keempat pemain itu, yakni Ashley Maitland-Niles, Joseph Willock, Reiss Nelson, dan Martelli. Ia pun mengungkapkan alasan menurunkan keempatnya.

“Kami bermain dengan beberapa pemain muda supaya memberikan mereka kesempatan untuk berkembang. saya ingin ada kompetisi besar dalam skuat di setiap pertandingan. Saya pikir, kami akan membutuhkannya,” ucap Emery.

Comments
Loading...