Newcastle United vs Arsenal: Aubameyang Ungguli Henry Dalam 50 Laga

Football5star.com, Indonesia – Pierre-Emerick Aubameyang membuat sejarah baru di partai Newcastle United vs Arsenal dengan mengungguli catatan yang pernah dibuat Thierry Henry. Penyerang berusia 30 tahun ini resmi membuat rekor sebagai pencetak gol terbanyak Arsenal dalam 50 laga pertama di Liga Inggris.

Pertandingan Newcastle United vs Arsenal merupakan partai pertama kedua tim di Liga Inggris musim 2019-20. Gol tunggal torehan Pierre Emerick-Aubameyang memastikan kemenangan 1-0 timnya di pertandingan Newcastle United vs Arsenal.

Gol semata wayang yang terjadi di Stadion Saint James Park, Minggu (11/8/2019), terjadi pada menit ke-58. Lewat situasi serangan balik cepat, Aubameyang berhasil memaksimalkan umpan dari Ainsley Maitland-Niles menjadi gol.

Gol tersebut tergolong spesial buat bomber asal Gabon ini karena tercipta tepat di penampilannya ke-50 bersama The Gunners di Liga Inggris. Total, ia telah membuat 33 gol dari jumlah laga tersebut.

Pencapaian itu membuatnya resmi menobatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Arsenal di 50 penampilan pertama. Ia mengungguli legenda The Gunners seperti Thierry Henry (30 gol) dan Ian Wright (24 gol).

Di samping itu, Aubameyang juga masuk jajaran lima besar dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris dalam 50 penampilan pertama. Jumlah golnya hanya kalah dari Kevin Phillips (34 gol), Mohamed Salah (35 gol), Andy Cole dan Alan Shearer (41 gol).

Comments
Loading...