Neymar Bikin Orang-orang Melupakan Messi

Barcelona tampi bagus meski tanpa Lionel Messi dengan Neymar sebagai aktor utamanya. Pemain asal Brasil itu disebut membuat orang-orang sudah melupakan La Pulga.

Dalam tujuh pertandingan terakhir Barca di semua ajang, mereka sudah tak merasakan kekalahan. Mereka mencatatkan sebanyak enam kali kemenangan dan sekali menuai hasil imbang.

Dengan penampilan yang oke itu, Barca saat ini sudah menduduki posisi pertama klasemen dengan raihan 27 poin. Mereka unggul tiga angka dari Real Madrid yang merupakan pesaing ketatnya.

Adalah Neymar yang menjadi pemain kunci selama Messi menepi. Dalam 17 gol terakhir Barca, pemain tim nasional Brasil itu dicatat oleh Opta mampu terlibat dalam 15 gol di antaranya. Neymar membukukan sebanyak sembilan gol dan juga enam assist.

Penampikan apik Neymar itu ternyata mendapatkan perhatian dari eks striker Barca, Alfonso Perez. Tak lupa juga, Perez juga menyinggung nama Luis Suarez.

“Cedera (Messi) itu sudah menunjukkan bahwa Neymar dan (Luis) Suarez bisa memikul beban tim ke atas pundaknya,” kata Perez di Sports Mole.

“Neymar membuat lebih banyak perbedaan. Itu tampak seperti bahwa absennya Messi bisa mengurangi kekuatan Barca. Tapi, Neymar, dalam level yang dia tunjukkan bisa membuat orang-rang melupakan Messi,” tambahnya.

Messi sendiri saat ini masih dalam usaha untuk memulihkan diri dari cedera lutut kiri. Cedera itu dia dapatkan saat melakoni pertandingan melawan Las Palmas.

Comments are closed.