UEFA Hukum Neymar Tiga Laga karena Komentar di Instagram

Football5star.com, Indonesia – UEFA menjatuhi hukuman larangan bermain sebanyak tiga laga kepada pemain bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar. Sanksi tersebut dikeluar UEFA, Jumat (26/4/2019) waktu setempat.

Sanksi tersebut diberikan terkait penyataan Neymar di media sosial saat Paris Saint-Germain mengalami kekalahan melawan Manchester United. Pemain bintang asal Brasil itu menyebut sistem video assistant referee (VAR) memalukan setelah Man United mendapat hadiah tendangan penalti pada menit akhir pertandingan. Partai tersebut dipimpin wasit asal Slovenia, Damir Skomina.

“Sungguh memalukan, mereka menempatkan empat orang (wasit dan ofisial) yang tidak tahu apa-apa soal sepak bola dan hanya bertugas melihat rekaman ulang dari VAR,” tulis Neymar di akun Instagram pribadinya.

“Perhatikan dalam gerakan lambat. Bagaimana bisa handball sedangkan bola mengenai punggung.”

Jordi Alba - Neymar - Barcelona - ESPN
Espn.com

Gol penalti eksekusi Marcus Rashford tersebut membuat PSG mengalami kekalahan 1-3 dari Man United di Stadion Parc des Princes pada 7 Maret lalu. Padahal, di leg pertama mereka sudah unggul 2-0 saat bermain di Old Trafford.

Hasil tersebut membuat PSG kandas di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Ya, meski agregat berakhir imbang 3-3 Man United lolos berkat agresivitas gol tandang.

Hukuman itu membuat raksasa Liga Prancis dipastikan tidak diperkuat Neymar dalam tiga pertandingan pertama Liga Champions musim depan.

PSG pasti kembali bermain di Liga Champions musim depan karena berstatus juara Liga Prancis musim ini.

Comments
Loading...