Neymar Diragukan Tampil di Copa America 2019

Football5star.com, Indonesia – Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Brasil (CBF), Francisco Noveletto, menilai bahwa Neymar Junior berpotensi absen membela Tim Samba di Copa America 2019.

Neymar dilaporkan ke kepolisian Sao Paolo, Brasil, atas tuduhan pelecehan seksual kepada seorang wanita pada Minggu (2/6/2019).

Berdasarkan laporan tersebut, Neymar tengah berada dalam kondisi mabuk saat memerkosa wanita di Hotel Sofitel Paris Arc Du Triomphe pada 15 Mei lalu.

Skandal itu dinilai bisa mengganggu konsentrasi Neymar yang tengah menjalani persiapan untuk memperkuat tuan rumah Brasil di Copa America 2019.

“Saya bertaruh dia tidak akan tampil dan meminta untuk meninggalkan skuat,” ujar Noveletto, seperti dilansir Goal.

“Jika mempunyai 10 chips dan orang bertanya kepada saya akan bertaruh untuk apa, saya bertaruh dia tidak akan datang dan bakal mengajukan permintaan untuk meninggalkan tim,” ujar Noveletto, seperti dilansir Goal.

“Dia tidak memiliki kondisi psikologis untuk menghadapi Copa America dan banyak wartawan,” katanya.

Pernyataan Noveletto bertentangan dengan Presiden CBF, Rogerio Caboclo, yang menyatakan bahwa Neymar Junior bakal tetap tampil di Copa America 2019.

neymar ngamuk kena nutmeg (@archysportcom)
Neymar Junior (Foto: Twitter/@archysportcom)

Sementara itu, pelatih Brasil, Tite, menegaskan tidak ingin mencampuri kasus tersebut. Namun, dia berharap agar Neymar bisa tetap membela Tim Samba.

Beberapa waktu lalu, Tite mencopot Neymar dari jabatan kapten timnas Brasil dan menyerahkannya kepada Dani Alves.

Comments
Loading...