Neymar Hampir Pasti Absen Saat PSG Melawat ke Old Trafford

Football5Star.com, Indonesia – Paris Saint-Germain (PSG) hampir pasti tak diperkuat sang megabintang, Neymar, saat melawat ke Stadion Old Trafford milik Manchester United, 12 Februari nanti. Kondisinya terbilang buruk setelah mengalami cedera metatarsal dalam laga melawan Racing Strasbourg.

Menurut laporan RMC Sport, Neymar saat ini tak bisa menapakkan kaki kanannya dengan baik. Mengingat waktu yang tersisa jelang lawatan ke Old Trafford hanya tinggal dua pekan, dia diperkirakan tak akan pulih tepat waktu.

Hal itu diperkuat oleh keterangan Thomas Tuchel. Pelatih PSG itu mengungkapkan sikap pesimistis terhadap prospek Neymar tampil di Old Trafford pada leg I babak 16-besar Liga Champions.

Kondisi cedera metatarsal membuat Neymar kemungkinan besar absen saat PSG melawat ke Old Trafford, markas Manchester United.
foxsportsasia.com

“Akan sangat sulit bagi Neymar untuk tampil bersama kami saat menghadapi Manchester United. Masih terlalu dini berbicara soal tanggal pasti dia kembali. Kami masih harus melihat reaksi Ney terhadap penanganan cederanya,” jelas Tuchel selepas laga melawan Stade Rennes, Senin (28/1/2019) dini hari WIB, seperti dikutip Football5Star.com dari RMC Sport.

Satu hal yang membuat Tuchel dan segenap pemain dan pendukung PSG cukup lega, cedera baru itu bukan berasal dari cedera lamanya. Dalam pemeriksaan awal didapati, sekrup yang dipasang pada bagian yang tahun lalu cedera tetap berada di posisinya.

Meskipun demikian, seperti disebutkan dalam pernyataan resmi PSG, segala kemungkinan masih terbuka. Termasuk operasi untuk mengatasi cedera metatarsal itu. Menurut rencana, Rodrigo Lasmar, dokter timnas Brasil yang mengoperasi Neymar tahun lalu akan datang ke Paris pada Senin ini.