Neymar Hanya Butuh Satu Gol Lagi untuk Samai Rekor Ronaldo

Football5tar.com, Indonesia – Striker Paris Saint Germain (PSG) asal Brasil Neymar Jr berhasil mencetak gol saat Brasil bertemu Kolombia di laga persahabatan yang berlangsung di Miami, Sabtu (7/9/2019).

Gol ini membuat Brasil menahan imbang 2-2 Kolombia. Gol dari Neymar juga menandakan aksi comeback setelah mengalami cedera pada Juni lalu. Tambahan satu golnya juga membuat Neymar hampir menyamai rekor legenda Brasil Ronaldo Luiz Nazario de Lima.

Satu gol ke Kolombia membuat eks pemain Santos itu mengoleksi 61 gol dari 98 penampilannya bersama timnas Brasil. Torehan gol ini hanya berbeda 1 gol dengan gol Ronaldo yang mengoleksi 62 gol dari 98 penampilan.

Mantan striker Inter Milan tersebut menceploskan gol sebanyak itu dalam rentang waktu 1994-2011.

Sementara itu, Neymar menggoreskan jumlah golnya sejak melakoni debut timnas Brasil senior pada Agustus 2010. Sedangkan untuk gelar top skor sepanjang masa timnas Brasil dicetak oleh Pele dengan ukiran 77 gol dari 92 pertandingan.

Neymar saat itu kembali dirumorkan akan hengkang dari PSG. Kabar terbaru menyebutkan bos Barcelona, Josep Maria Bartomeu pun kembali buka suara terkait peluang datangkan Neymar di bursa transfer Januari nanti.

“Neymar tidak bisa bergabung dengan Barca pada Januari, dan ruang ganti Barca tidak memutuskan apa pun,” kata Bartomeu dikutip Football5Star.com dari Barca TV.

“Neymar melakukan apa yang harus dia lakukan, dia memberi tahu klubnya tentang keputusannya, dia melakukan segalanya yang mungkin, tetapi tahun ini dia akan bermain di PSG,” ungkap Bartomeu lagi.

Comments
Loading...