Neymar Harus Ubah Sikap Jika Ingin Satu Level dengan Messi dan Ronaldo

Football5star.com, Indonesia – Mantan rekan Neymar di Paris Saint Germain (PSG) Dani Alves memberikan nasihat penting untuk striker berusia 27 tahun tersebut. Menurut Alves, Neymar memiliki tanggung jawab besar baik di dalam ataupun di luar lapangan.

“Saya selalu memberi nasihat kepada Neymar. Ia memiliki tanggung jawab sejak ia menjadi sosok yang diidolakan anak-anak. Ia harus bisa menjadi teladan bagi semua orang,” kata Alves seperti dikutip Football5star.com dari AS, Selasa (29/10/2019).

Lionel Messi - Neymar - Real Madrid - The Independent
The Independent

“Jika Anda mengerti soal tanggung jawab itu, Anda tidak boleh berbuat sesuka hati. Jadi mulai dari sekarang, Neymar harus tunjukkan pada dunia pemain seperti apa dirinya,” tambahnya.

Saran dari Dani Alves ini memang harus bisa diterjemahkan Neymar dengan sikapnya baik saat pertandingan ataupun di luar pertandingan. Selama ini, Neymar selalu berada di bawah bayang-bayang dua megabintang sepak bola saat ini Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Berbeda dengan Neymar, kedua pemain ini justru lebih banyak mendapat sorotan karena torehan gol dan capaian prestasinya di level klub. Neymar justru dipusingkan dengan hal-hal di luar itu semua, mulai dari keinginannya pindah dari PSG serta kehidupan pribadinya.

Dani Alves pun sempat bercerita soal bagaimana dirinya harus berdebat dengan eks striker Barcelona itu saat Piala Dunia 2018 lalu. Menurut Alves, Neymar kala itu tunjukkan sifat kekanak-kanakan.

“Saya tak ingin berbicara seperti kepada anak kecil. Saya katakan padanya bahwa setelah Piala Dunia, ia harus bisa mengubah sifat buruknya tersebut.” tutup Alves.

Comments
Loading...