Neymar Pemain Terbaik Setelah Messi, Ini Kata Enrique

Pelatih Barcelona, Luis Enrique menanggapi label pemain terbaik dunia setelah Lionel Messi yang disematkan beberapa kalangan terhadap Neymar. Enrique mengaku bersyukur lantaran Barcelona memiliki trisula maut, yakni Messi, Neymar dan Luis Suarez.

Neymar mencetak dua gol saat Barcelona menghadapi Villareal di Camp Nou pada lanjutan Divisi Primera, Minggu (8/11). Satu gol lainnya diciptakan oleh Luis Suarez sekaligus membawa Blaugrana menang 3-0 atas tim tamu.

Absennya Messi membuat Neymar menjadi andalan lini depan Barcelona bersama Suarez. Neymar menghuni urutan teratas daftar pencetak gol terbanyak Divisi Primera sementara dengan 11 gol. Suarez tak mau kalah dengan berada tepat di bawah Neymar dengan raihan sembilan gol. Jika dikalkulasi, torehan gol keduanya menyumbang 80 persen dari total gol Barcelona di Divisi Primera musim ini (25 gol).

“Itu (Neymar pemain terbaik kedua di dunia setelah Messi) tergantung penilaian orang lain. Saya senang dengan skuat kami,” kata Enrique usai pertandingan.

“Messi, Neymar dan Suarez berkolaborasi dengan baik hingga menjadi kunci kesuksesan (Barcelona)? Kita telah melihat sejak awal dan itu sama seperti para pemain lainnya,” imbuh dia.

Berkat kemenangan atas Villarreal, Barcelona pun naik ke puncak klasemen sementara menggeser Real Madrid yang kalah dari Sevilla. Mereka mengoleksi 27 poin atau unggul tiga angka atas Madrid di posisi kedua.

Comments are closed.