Neymar: Penalti Messi Sebenarnya Ditujukan Kepadaku

Persahabatan merupakan hal yang paling penting dalam skuat Barcelona. Hal itu diutarakan Neymar pascamenggulung Celta Vigo 6-1 pada jornada ke-24 Divisi Primera La Liga yang berlangsung Senin (15/2) dini hari.

Tepat di hari kasih sayang Lionel Messi memberikan kado istimewa kepada Suarez pada menit ke-82. Kapten Los Blaugrana yang dipercaya menjadi algojo berupaya menirukan aksi legenda Barcelona, Johan Cruyff, yang mengarahkan bola ke samping dengan sepakan lemah.

Messi melakukan hal itu agar Suarez mencetak hat-trick di pertandingan tersebut. Kebetulan penyerang berkebangsaan Uruguay tersebut menyelesaikan tendangannya dengan sempurna. Keberhasilan itu juga menempatkan Suarez sebagai pemain pertama di Eropa yang sukses mencetak 30 gol di musim ini.

Mengadopsi gaya Cruyff sebenarnya sering dilakukan trio MSN (Messi, Suarez, dan Neymar) setiap kali menjalani latihan. Namun Neymar merasa kecolongan ketika Messi melakukan hal itu bersama Suarez. Kendati demikian, ia tidak merasa iri, sebab yang terpenting adalah persahabatan.

“Kami telah berlatih dalam pelatihan. Aku dan Leo telah berlatih, tapi Luis punya kesempatan untuk mencetak gol. Persahabatan kami adalah hal yang paling penting dan kami tidak peduli siapa yang mencetak gol, yang jelas kami bisa memenangkan pertandingan,” ujar Neymar seperti dikutip ESPN FC.

Di sisi lain, pelatih Barcelona, Luis Enrique, membela aksi unik yang dilakukan anak asuhnya tersebut. Ia menyebut bahwa trik gol dari umpan penalti Messi-Suarez sah dilakukan.

“Itu cara yang diperbolehkan dalam tendangan penalti. Kami hanya mencoba memenangkan pertandingan dengan cara yang menyenangkan dan membuat fans menikmati pertandingan,” ujar pelatih berusia 45 tahun itu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More