Pisah dari Cristiano Ronaldo, Neymar Resmi Gabung Puma

Football5star.com Indonesia – Kebersamaan 15 tahun Neymar dan Nike resmi berakhir. Pemain asal Brasil tersebut tak lagi bernaung dalam tim yang sama dengan Cristiano Ronaldo karena dipastikan bergabung dengan keluarga besar apparel asal Jerman, Puma.

Keputusan pemain Paris Saint-Germain itu berpisah dengan Nike terbilang mengejutkan. Pasalnya, dia sudah bersama merek asal Amerika Serikat tersebut sejak usia 13 tahun ketika masih membela Santos.

Neymar - Chelsea - One Football
One Football

Ditambah lagi, portal media asal Brasil, UOL Esporte, sempat membocorkan dokumen kontrak Neymar dan merek yang identik dengan logo gars melengkung itu. Di dokumen tersebut dituliskan bahwa durasi kontrak yang disepakati adalah 2011 sampai 2022.

Artinya, dua tahun sebelum kontrak kedaluwarsa, kedua pihak sepakat berpisah. “Neymar Jr. tak akan lagi menjadi pemain Nike terhitung per 31 Agustus 2020,” bunyi rilis Nike.

Penyebab Perpisahan Neymar dan Nike Masih Simpang Siur

Tak diketahui pasti penyebab penyerang berumur 28 tahun itu memutuskan berpisah. Kabar yang santer beredar, pihak Nike menolak pengajuan revisi nilai kontrak yang diajukan.

Terlepas dari beragam isu yang beredar, per awal September lalu Neymar sudah resmi menjadi bagian dari keluarga besar Puma. Kesepakatan dengan brand saudara muda adidas itu dicapai dua pekan sejak berpisah dengan Nike.

Kepergian Neymar dari Nike sekaligus membuatnya lepas dari bayang-bayang Cristiano Ronaldo. Selama ini, Ronaldo memang selalu menjadi pemain utama di keluarga besar merek asal AS itu.

Neymar Puma, Messi Adidas, Ronaldo Nike - Istimewa

Selain itu, saat ini tiga produsen apparel terbesar di dunia memiliki pemain andalan masing-masing. Nike tetap bersama Cristiano Ronaldo, adidas masih mengandalkan Lionel Messi, dan Puma teranyar menggandeng Neymar.

“Aku bangga bisa bergabung dengan merek yang membantu para legenda terbesar di sepak bola menjadi siapa mereka. “Mereka adalah raja di olahragaku,” tulis Neymar di akun Twitter-nya.

Pernyataan mantan bintang Barcelona itu mengacu kepada empat legenda besar di lapangan hijau yang juga pernah bekerja sama dengan Puma. Mereka adalah Johann Cruyff, Pele, Eusebio, dan Diego Maradona.

Saat ini, Neymar bergabung dengan beberapa pesepak bola kenamaan dunia yang sudah lebih dahulu digandeng Puma. Sebut saja Antoine Griezmann, Luis Suarez, atau David Silva.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More