Neymar Tak Merasa Pemain Terbaik Brasil Setelah Pele

Football5star.com, Indonesia – Striker Paris Saint-Germain, Neymar, menyatakan tidak merasa dirinya adalah pemain terbaik timnas Brasil setelah era Pele.

Pemain berusia 27 tahun itu telah melesakkan 60 gol dari 96 penampilan bersama timnas Brasil. Kendati demikian, catatan tersebut belum membuat dia merasa telah sejajar dengan legenda-legenda Selecao.

“Saya tidak bisa menentukan siapa pemain pertama dan kedua terbaik setelah Pele. Bagi saya, kami semua penting. Saya pernah mengatakan bahwa kami menciptakan sejarah, bermain di level yang berbeda dan memiliki peran penting dalam momen tertentu,” tutur Neymar kepada Goal.

“Ada nama-nama yang akan selamanya terukir dalam sejarah dan penting bagi persepakbolaan Brasil, seperti Ronaldo, Romario, Ronaldinho Gaucho, (Ricardo) Kaka, Zico dan Rivaldo,” ujar eks bomber Barcelona tersebut.

“Sebagai contoh, Roberto Carlos bukan seorang penyerang, tetapi tetap seorang pemain dengan kisah yang luar biasa. Bagi saya, tidak terlalu masuk akal untuk memberi peringkat pemain terbaik setelah era Pele,” kata dia.

pele neymar timnas brasil - soccerly_com
Pele & Neymar (Foto: soccerly.com)

“Saya sangat menghormati para pemain yang membuat sejarah pada masa lalu dan yang pernah dipanggil ke timnas Brasil. Mereka adalah contoh dan idola bagi saya. Semua pemain memiliki peran penting,” tuturnya.

Neymar melakoni debut bersama timnas Brasil pada Agustus 2010. Dia pernah membawa Selecao menjuarai Piala Konfederasi 2013.

Comments
Loading...