Neymar: Trisula MSN Layak Ada Di Podium Ballon D’Or

Neymar mempunyai harapan tinggi pada ajang penghargaan FIFA Ballon d’Or 2015. Dia berhadap agar trisula Barcelona, Lionel Messi, Luis Suarez, dan dirinya, menjadi tiga kandidat finalis.

Bersama Barcelona musim lalu, trio yang biasa disebut dengan singkatan MSN itu tampil sangat luar biasa. Mereka bisa menyumbangkan treble winners untuk Los Cules, sembari bisa tampil produktif dengan mencatatkan 122 gol

Untuk saat ini kandidat peraih Ballon d’Or masih ada 23 nama. Selain Messi, Suarez, Neymar, ada juga penggawa Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

Selain itu, Arturo Vidal yang bisa tampil oke di level klub dan tim nasional ikut dalam nominasi. Saat membela Juventus musim lalu, dia berhasil menjuarai Liga Italia dan Coppa Italia. Sementara itu, bersama timnas Cile, Vidal bisa menjuarai Copa America 2015.

Dalam empat edisi terakhir, anugerah Ballon d’Or hanya menjadi persaingan dari Messi dan Ronaldo. La Pulga menyabetnya tiga kali berurutan dari tahun 2010. Sementara itu, Ronadlo memenangi dua edisi terakhir.

“Aku pikir kami layak untuk berada di sana (di antara para finalis) atas apa yang sudah kami capai. Aku akan sangat bahagia kalau trisula Barca menjadi tiga kandidat –untuk semua sejarah yang sudah kami buat dan untuk semua yang kami menangi, kami bertiga seharusnya ada di sana,” kata Neymar di As.

“Aku tak pernah bermain untuk menjadi yang terbaik di dunia atau untuk memenangi Ballon d’Or. Aku selalu bermain untuk menjadi pemain yang lebih baik jika dibandingkan saat ini, untuk mengatasi tujuan personal saya dan menjadi pesepakbola yang lebih baik –bermain lebih bagus dan dan berlatih lebih bagus,” imbuhnya.

Comments
Loading...