Neymar Yang Terbaik, Bukan Ronaldo Atau Messi

Bagi pelatih timnas Brasil, Carlos Dunga, Neymar-lah pemain terbaik dunia saat ini. Sebab, performa Neymar belakangan ini menunjukkan dia lebih baik ketimbang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Memasuki musim ketiganya bersama Barca, Neymar mulai unjuk gigi di mana dia sudah bikin 13 gol dari 14 penampilan dengan 10 gol di antaranya dibuat dari tujuh pertandingan terakhirnya.

Sejak gabung ke Barca pada 2013, Neymar sudah bikin 67 gol dari 107 penampilan. Dia juga berperan besar mengantarkan Los Cules meraih treble winners.

Waja jika Neymar kini mulai disejajarkan dengan dua pesepakbola terbaik sejagad, yakni Messi dan Ronaldo, di mana keduanya diprediksi bakal bersaing memperebutkan Ballon d’Or dengan Neymar tahun depan.

Bagi Dunga, Neymar-lah yang pantas mendapatkan gelar itu mengingat dia tampil lebih oke ketimbang Ronaldo atau Messi musim ini. Ronaldo sendiri tengah seret gol belakangan ini, sementara Messi berkutat dengan cedera yang membuatnya absen dua bulan.

“Melihat angka-angka dan statistiknya saat ini, Neymar sangat superior saat ini,” ujar Dunga seperti dikutip Soccerway.

“Messi sedang cedera, Cristiano Ronaldo harus mengulangi performanya musim lalu, dan Neymar perlahan namun pasti makin membaik sejak dia pindah ke Barcelona (tahun 2013),” sambungnya.

“Dia bisa menggantikan absennya Messi dengan sangat baik dan dia dalam performa yang oke.”

Comments
Loading...