Niang Jadi Pahlawan Kemenangan Senegal

Football5star.com, Indonesia – Senegal berhasil meraih kemenangan mengejutkan atas Polandia di partai pembuka Piala Dunia Grup H, Selasa (20/6). Kemenangan ini menjadi kejutan kedua Senegal sepanjang keikutsertaannya di Piala Dunia.

Kejutan pertama Senegal dibuat di edisi 2002. Kala itu, mereka yang berstatus sebagai tim debutan berhasil mengalahkan juara bertahan, Prancis, dengan skor tipis 1-0. Di edisi itu, bahkan mereka berhasil lolos ke babak perempat final sebelum disingkirkan oleh Turki.

Di edisi 2014 kali ini, M’Baye Niang berhasil membuat kejutan bagi skuat asuhan Aliou Cisse. Ia berhasil mencetak gol kedua Senegal di pertandingan ini. Niang berhasil mencuri bola back pass dari Grzegorz Krychowiak yang tak sempurna. Ia tanpa kesulitan mampu mengalahkan kiper Polandia, Wojciech Szczesny dari jarak dekat.

Gol ini merupakan hasil sepakan on target pertama Niang di sepanjang permainan. Selain itu, ia juga memiliki andil atas gol pertama The Lions of Teranga di laga ini. Ia berhasil merebut bola dari Lukasz Piszcek di tengah lapangan. Setelah mendapat bola, ia kemudian mendribel bola dan membarikan umpan kepada Sadio Mane. Mane kemudian memberikan bola kepada Idrissa Gueye yang berdiri bebas. Gueye kemudian berhasil menembak bola yang membentur kaki Thiago Cionek.

Gol ini menjadi gol pertama bagi Niang untuk timnas Senegal. Sejauh ini, ia baru bermain sebangak 8 kali bersama skuat asuhan Aliou Cisse. Sebelum memutuskan untuk membela Senegal, mantan penggawa Watford itu membela tim muda Prancis.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...