Nick Kuipers Awalnya Ogah ke Indonesia, Tapi YouTube Mengubah Pandangannya

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Persib Bandung, Nick Kuipers, awalnya tak mau melanjutkan karier di Indonesia karena terlalu jauh. Namun ketika menyaksikan di YouTube soal atmosfer sepak bola Indonesia, seketika itu pula pandangannya berubah.

Seperti diketahui, Nick menjadi bagian dari Maung Bandung sejak putaran kedua bersama Kevin van Kippersluis dan Omid Nazari. Dia bersama Omid kemudian dipertahankan oleh manajemen Persib karena sesuai ekspektasi.

Padahal awalnya, Nick Kuipers ogah ketika pertama kali ditawari main di Indonesia. Faktor jauh dari keluarga membuatnya sempat berpikir dua kali menerima pinangan Persib. Namun, YouTube mengubah pemikirannya.

Nick Kuipers - Persib Bandung - Belanda - persib.co. id

“Saat itu yang pertama saya katakan adalah tidak mau ke Indonesia karena itu terlalu jauh. Tapi, saya kemudian menonton video youtube tentang klub ini dan saya melihat ini adalah klub yang besar dan atmosfer sepak bola Indonesia dan suporter nya luar biasa,” kata Nick Kuipers saat berbincang dengan Marc Klok di YouTube.

“Saya juga melihat Anda dalam serial Paradise Footballers di TV Belanda, dan sepertinya luar biasa, atmosfer yang bagus di stadion. Jadi saya memikirkannya lagi,” sambung dia.

Hingga akhirnya, Nick Kuipers mengaku keputusannya berkarier di Indonesia tak salah. Selain karena atmosfer suporternya, Indonesia menurutnya negara yang indah.

“Saya membuat pilihan ke Indonesia untuk saya sendiri. Sesuatu yang istimewa bagi saya. Ini negara yang luar biasa di mana orang-orang datang ke sini untuk berlibur. Bahkan mereka memiliki segalanya untuk menjadi negara sepak bola,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More