Nick Kuipers Bangga Raih Juara Tanpa Terkalahkan di Persib Bandung

Football5Star.com, Indonesia – Pemain asing, Nick Kuipers, mengungkapkan kebanggaannya usai bisa jadi juara tanpa tersentuh kekalahan bersama Persib Bandung. Hal itu dia ungkapkan usai Liga 1 2020 resmi dibubarkan PSSI.

Seperti diketahui, Persib sebenarnya memang tampil sangat apik pada awal Liga 1 2020. Mereka berhasil menyapu bersih tiga partai awal dengan kemenangan, mencetak tujuh gol dan cuma kejebolan dua kali saja.

Akan tetapi sayangnya, kompetisi musim 2020 akhirnya resmi dibubarkan setelah sempat mati suri akibat pandemi Covid-19. Meski PSSI mengumumkan kalau Liga 1 2020 dibatalkan tanpa juara, Nick tampaknya tetap merayakannya.

Dalam Instagram pribadinya, bek asal Belanda itu mengaku bangga dengan pencapaian Persib. Entah, ungkapan Nick itu bermaksud menyindir PSSI atau memang bangga dengan torehan Maung Bandung.

“Bangga menjadi juara pada 2020. Ini pertama kali dalam karier saya menjadi juara tanpa tersentuh kekalahan,” tulis Nick Kuipers dalam Instagram pribadinya.

Nick sendiri bergabung dengan Persib Bandung pada pertengahan musim Liga 1 2019 dari ADO Den Haag. Penampilan apiknya bikin manajemen Persib kepincut dan kemudian memperpanjang kontrak Nick untuk Liga 1 2020.

Total, Nick Kuipers bermain dalam 20 pertandingan bersama Persib alias 1,800 menit. Dalam masa baktinya bersama tim Kota Kembang, dia berhasil mencetak dua gol dan satu assist tanpa pernah mendapatkan kartu.

Liga 1 2020Nick KuipersPersib Bandung