Nick Kuipers Bicara Peluang Membela Timnas Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Bek Persib Bandung, Nick Kuipers, bicara soal peluang dinaturalisasi sekaligus membela Timnas Indonesia. Dia tak mau menolak peluang itu, meski mengaku masih terlalu dini ke arah sana.

Bergabung dengan Persib tengah musim 2019, Kuipers memang bikin pertahanan tim langsung sukar ditembus. Total, Nick Kuipers bermain dalam 20 pertandingan bersama Persib alias 1,800 menit. Dalam masa baktinya bersama tim Kota Kembang, dia berhasil mencetak dua gol dan satu assist tanpa pernah mendapatkan kartu.

Membela Timnas Indonesia, bukan hal mustahil buat Kuipers. Apalagi, dalam kariernya dia belum pernah sekalipun membela Timnas Belanda. Namun, Kuipers belum bisa menjawab hal yang pasti ketika ditanya peluang tersebut.

nick kuipers persib bandung - persibcoid

“Saya tidak tahu. Saya pikir masih terlalu dini untuk itu (menjadi WNI). Tapi untuk saat ini, saya masih mau fokus pada tahun pertama saya di sini dan saya harap kami bisa segera mulai lagi kompetisinya,” ungkap Nick Kuipers saat diwawancarai dalam YouTube Marc Klok.

Kuipers merupakan salah satu bek yang sebenarnya lumayan berpengalaman di Belanda. Dia memulai kariernya di MVV Maastricht dan mentas dalam 150 penampilan. Bahkan, Kuipers juga pernah membela klub Eredivisie, ADO Den Hag.

“Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam hidup. Jadi sekarang saya bisa mengatakan ya atau tidak, tetapi anda tidak pernah tahu,” pungkas bek yang kini berusia 28 tahun tersebut.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More