Nick Kuipers Ceritakan Kegilaan Netizen Indonesia ke Media Asing

Football5Star.com, Indonesia – Pemain asing Persib Bandung, Nick Kuipers menceritakan kegilaan netizen Indonesia ke sebuah media asing. Hal tersebut ia ceritakan setelah dirinya mendapat sesuatu yang tak lazim di akun sosial media miliknya.

Nick Kuipers menceritakan pada saat followers instagram-nya tiba-tiba melonjak naik puluhan ribu pada saat ia baru bergabung dengan Persib Bandung. Hal itu disebutnya merupakan sesuatu yang tak terjadi selama ia berkarir di Belanda.

Bahkan, Kuipers kini hampir mendapat followers sebanyak 200 ribu dalam kurun waktu satu bulan terakhir dirinya berkostum Maung Bandung.

“Aku juga bertanya-tanya. Itu menunjukkan bagaimana sepak bola hidup di sini. Saya benar-benar tidak tahu tentang itu di Belanda. Saya sekarang hampir 200.000 pengikut. Ini gila,” sebut Kuipers seperti dikutip Football5Star.com dari laman omroepwest.nl.

Nick Kuipers Ceritakan Kegilaan Netizen Indonesia ke Media Asing
Persib.co.id

Ia pun menceritakan kronologis awal ketika akun instagram-nya tiba-tiba “diserang” banyak followers dari netizen. Pada saat itu, Nick yang berlum bergabung di Persib justru mendapat “serangan” followers lantaran ada kebocoran informasi mengenai merapatnya ia ke Persib.

“Suatu pagi saya kembali dari latihan pribadi dan kemudian tiba-tiba saya memiliki 30.000 pengikut. Ada kebocoran di suatu tempat di situs yang dimana ada gambar saya menggunakan baju Persib dan seseorang mengubah foto kepala saya di baju Persib,” jelas Kuipers.

Kini, Kuipers pun mengaku menjalani pola hidup yang tak biasanya ia lakukan layaknya pada saat ia berada di Belanda. Di Bandung, Kuipers mengaku kemana pun ia pergi, selalu ada orang yang mengenalinya.

“Itu benar-benar aneh dan minggu-minggu pertama juga sangat ekstrem, kemudian saya berpikir; Jika ini selalu terjadi, lalu apa … Saya tidak ingin mengatakan kehidupan ini berlebihan, tetapi orang-orang benar-benar mengenali Anda. Saya bisa turun ke jalan. Saya tidak seperti Messi atau Ronaldo, haha, mereka tidak bisa ke mana-mana,” pungkasnya.