Nick Kuipers: Di Belanda Saya Tak Dikenal, Di Bandung Seperti Selebritis

Football5Star.com, Indonesia – Pemain asing Persib Bandung, Nick Kuipers mengalami kehidupan yang berbeda ketika dirinya pindah ke Indonesia. Nick mengaku mendapatkan sesuatu yang tak ia alami ketika ia di Belanda, tempat kelahirannya. Di Bandung, ia serasa seperti seorang selebritis.

Nick Kuipers bergabung bersama Persib Bandung pada bursa transfer pertengahan musim Liga 1 2019. Ia datang untuk menggantikan peran Bojan Malisic yang sebelumnya mengisi slot bek asing Maung Bandung.

Sekitar kurang lebih dua bulan berada di Bandung, mantan pemain Ado Den Haag di Eredivisie Belanda tersebut mengaku mendapat sesuatu yang tak lazim ia dapatkan. Meski Ado Den Haag adalah klub divisi tertinggi di Belanda, Nick mengaku tak mendapat atmosfer stadion yang luar biasa seperti ketika ia bermain untuk Persib.

Bahkan, Nick pun terkejut dengan apa yang ia alami ketika bermain di depan puluhan ribu bobotoh yang memadati stadion ketika ia berlaga.

Nick Kuipers: Di Belanda Saya Tak Dikenal, Di Bandung Seperti Selebritis
Persib.co.id

“Stadion kami memiliki kapasitas empat puluh ribu orang. Pada debut saya itu benar-benar terjual habis. Tidak ada yang diam kalau begitu. Semuanya bernyanyi. Saya juga bermain di Kuip dan Arena dengan ADO, tetapi ini tidak dapat dibandingkan,” kata Kuipers dikutip Football5Star.com dari omroepwest.nl.

“Pada minggu-minggu pertama saya di sini, saya mengirim video ke Belanda setiap hari, kepada teman dan keluarga. Berkali-kali saya terkejut dengan apa yang saya lihat dan alami,” ucapnya.

Selebritis di Supermarket & Presentasi Pemain

Ia pun menceritakan ketika ia keluar untuk berbelanja di sebuah supermarket. Ia terkejut ketika melihat ada seseorang yang memakai baju Persib dengan namanya di belakang. Hal itu diakui Nick tak pernah ia temukan selama ia berada di Belanda.

“Saya baru-baru ini bertemu seseorang di supermarket dengan baju sepak bola dengan Kuipers di bagian belakang. Di Den Haag saya bahkan tidak dikenal di supermarket. Orang-orang dengan baju sepakbola dengan namaku akan berjalan melewati supermarket,” papar Kuipers.

Nick Kuipers pun berceloteh ia serasa seperti di Barcelona. Hal itu ia dapat ketika presentasi pengenalannya sebagai pemain Persib di depan para wartawan yang ada.

“Apa yang juga aneh adalah pada saat presentasi pengenalan saya, bersama dengan Kevin van Kippersluis. Kami sungguh-sungguh berpikir kami dipresentasikan di Barcelona. Saya pikir ada seratus orang dengan kamera dan kamera yang siap. Aneh!” ucapnya.