Nico Schulz Jadi Pahlawan Jerman di Markas Belanda

Football5star.com, Indonesia – Timnas Jerman berhasil mengawali kiprahnya di ajang kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan kemenangan di markas tim kuat, Belanda. Pada partai ini, kemenangan Jerman dipastikan oleh gol Nico Schulz di penghujung pertandingan.

Tampil sebagai tim tuan rumah, Belanda justru tak mampu mengembangkan permainan terbaiknya. Hal ini terjadi karena Jerman langsung mendikte jalannya permainan sejak menit pertama.

Di menit ke-15, tim tamu berhasil mencuri gol setelah umpan silang Nico Schulz berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh Leroy Sane. Tertinggal, tim tuan rumah berusaha keluar menyerang demi menyamakan kedudukan.

Tak lama setelah gol dari Sane, Ryan Babel sempat mendapat dua peluang emas. Namun, dua peluang itu berhasil dimentahkan oleh Manuel Neuer yang bermain cukup baik di pertandingan ini.

Di menit ke-34, Jerman kembali berhasil mencetak gol. Kali ini, giliran Serge Gnabry yang berhasil mengoyak jala gawang Jasper Cillesen melalui sepakan melengkung dari dalam kotak penalti. Di sisa waktu babak pertama, Belanda dan Jerman sama-sama bermain lebih terbuka dan saling jual beli serangan. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta.

Niko Schulz - Belanda vs Jerman - Kualifikasi Piala Eropa 2020 - @DFB_Team_En
@DFB_Team_En

Di paruh kedua pertandingan, Oranje mampu menunjukkan penampilan yang jauh lebih baik. Baru dua menit babak kedua berjalan, Belanda berhasil memperkecil ketertinggalan lewat sundulan Matthijs de Ligt yang memaksimalkan umpan silang Memphis Depay.

Gol dari Matthijs de Ligt membuat pasukan Ronald Koeman semakin bersemangat tampil. Di menit ke-63, mereka akhirnya berhasil menyamakan kedudukan. Sepakan keras Memphis Depay dari dalam kotak penalti tak mampu dibendung oleh Manuel Neuer dan para pemain bertahan Jerman.

Di sisa waktu pertandingan, Belanda terus menyerang dan berusaha mencari gol kemenangan. Asyik menyerang, mereka malah kebobolan di penghujung pertandingan. Nico Schulz berhasil mencetak gol kemenangan Jerman setelah menerima umpan mendatar kiriman dari pemain pengganti, Marco Reus.

Hasil ini membuat Die Mannschaft berhasil mengawali kiprahnya di ajang Kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan sempurna. Pada partai selanjutnya, mereka melawat ke kandang Belarus pada awal Juni mendatang.

SUSUNAN PEMAIN BELANDA VS JERMAN:

Belanda: Jasper Cillesen; Denzel Dumfries, Virgil van Dijk, Matthijs de Ligt, Daley Blind; Frenkie de Jong, Marten de Roon, Gini Wijnaldum; Quincy Promes, Memphis Depay, Ryan Babel (Steven Bergwijn 46′)

Pelatih: Ronald Koeman

Jerman: Manuel Neuer; Antonio Ruediger, Mattias Ginter, Niklas Suele; Joshua Kimmich, Toni Kroos; Nico Schulz, Leon Goretzka (Ilkay Guendogan 70′), Thilo Kehrer; Serge Gnabry (Marco Reus 88′), Leroy Sane

Pelatih: Joachim Loew

Kartu Kuning: Blind 38′

Comments
Loading...