Nicolai Mueller Cedera Karena Selebrasi Gol

Football5Star.com, Indonesia – Seberapa tipis jarak kegembiraan dan kesedihan? Bila pertanyaan itu diajukan kepada Nicolai Mueller, penggawa Hamburg, jawabannya pasti sangat tipis. Pasalnya, dia merasakan kegembiraan dan kesedihan datang beruntun dengan jeda beberapa detik saja saat Die Rothosen menang 1-0 atas Augsburg, Sabtu (19/8/2017). Mueller cedera karena selebrasi gol yang tak sempurna.

Laga di Volksparkstadion baru berjalan delapan menit ketika Mueller menjebol gawang Augsburg yang dikawal Marwin Hitz. Seperti biasa, karena diliputi suka cita, Mueller berlari ke pinggir lapangan, lalu melompat. Sialnya, dia mendarat dengan tidak sempurna. Dia pun lantas mengerang kesakitan sambil memegangi lutut kanannya.

Gara-gara cedera itu, mantan pemain Mainz tersebut harus mengakhiri kiprahnya lebih cepat. Pada menit ke-15, pelatih Hamburg, Markus Gisdol, memutuskan menariknya dan memasukkan pemain senior Aaron Hunt.

“Aku tak tahu apa yang sebenarnya terjadi. Aku harus memeriksakannya terlebih dahulu,” ungkap Mueller kepada Hamburger Morgenpost usai laga.

Insiden yang dialami Mueller itu pun membuat Gisdol geleng-geleng kepala. “Seumur hidup, saya tak pernah mendapat pengalaman seperti ini sebelumnya,” kata dia.

Sementara itu, kapten Kyriakos Papadopoulos berujar, “Aku harap (cedera) itu tidaklah buruk. Tentu saja, itu sebuah kesialan. Namun, aku sangat senang karena dia mencetak gol.”

Mueller menjalani pemeriksaan pada Minggu (20/8/2017) untuk mengetahui kadar cedera yang dialaminya. Hasilnya ternyata menyesakkan. Dia dinyatakan mengalami cedera lutut parah dan harus menyingkir dari lapangan hijau sekitar tujuh bulan. Ini tentu mengecewakan karena pada April silam, dia juga absen selama 47 hari dan melewatkan tujuh pertandingan karena cedera.

Comments
Loading...