Nicolas Anelka Jalani Peran Baru di Klub Liga Prancis

Football5star.com, Indonesia – Pada 2015 lalu, Nicolas Anelka sempat ditunjuk sebagai pelatih sekaligus pemain di klub Liga India, Mumbai City FC. Ini bukan peran baru yang Anelka jalani. Sebelumnya ia juga sempat memainkan peran yang sama di klub Liga Cina, Shanghai Shenhua.

Setelah sempat menjadi pelatih bagi tim muda Lille pada 2018, Anelka dikabarkan jalani karier baru di klub divisi lima Liga Prancis, Hyeres. Anelka seperti dikutip Football5star.com dari Marca, Jumat (15/1/2021) ditunjuk menjadi direktur olahraga klub.

Penunjukkan Anelka sebagai direktur olahraga tak lama setelah klub tersebut dibeli oleh penguasaha Mourad Boudjellal. Anelka sendiri sudah tidak asing dengan pengusaha berusia 60 tahun tersebut. Keduanya pernah bekerja sama saat Anelka menjadi pelatih tim muda Lille.

Mengemban jabatan baru di direksi klub, Anelka mengaku ingin membentuk tim Hyeres sebagai tim kompetitif dan bisa mencapai ke kasta tertinggi Liga Prancis.

Mengawali karier di Paris Saint-Germain (PSG), Anelka dikenal sebagai striker yang penuh potensi. Meski hanya mencatatkan 10 penampilan dan mencetak sebiji gol, ia kemudian diboyong Arsenal pada 1997.

Bersama Arsenal, Anelka menjelma jadi idola baru kala itu meski tak setenar Thierry Henry. Tercatat ia sukses membuat 65 penampilan dan 23 gol selama dua musim.

Nicolas Anelka menjalani periode terbaiknya kala berseragam Chelsea pada musim 2008 hingga 2012. Penyerang yang mendapat julukan Le Sulk itu sukses membuat 125 penampilan dan 38 gol serta turut mempersembahkan gelar Liga Inggris dan Piala FA.

ChelseaLiga PrancisNicolas Anelka