Gelandang Masa Depan Italia Ini Resmi Berseragam Inter Milan

Football5star.com, Indonesia – Inter Milan resmi mendapatkan tanda tangan Nicolo Barella setelah menuntaskan proses transfernya dari Cagliari, Jumat (12/7/2019) waktu setempat. Gelandang berusia 22 tahun ini berlabuh di Stadion Giuseppe Meazza sebagai pemain pinjaman dengan opsi pembelian.

Nicolo Barella memang diketahui sudah menjalani tes medis dan berhasil melewatinya pada hari yang sama. Inter memberikan ikatan kontrak berdurasi lima tahun termasuk masa peminjaman dengan nilai transfer sebesar 50 juta euro. Ia diyakini akan mendapat gaji sebesar 2,5 juta euro pertahun.

“Cagliari Calcio resmi mengumumkan penandatanganan Nicolo Barella ke Inter Milan. Sang pemain meninggalkan klub dengan status pinjaman dengan transfer definitif yang akan diselesaikan,” tulis pernyataan resmi Cagliari seperti dikutip Football5star.com.

“Dalam kehidupan seorang pria, cepat atau lambat ada waktunya untuk datang dan pergi dari rumah guna melanjutkan petualangan. Cagliari melihat Nicolo pergi dengan perpisahan emosional.”

Keberhasilan Inter Milan merekrut Barella semakin meyakinkan salah satu tujuan dari manuver mereka di bursa transfer Liga Italia musim panas ini. Inter Milan mengumpulkan pemain-pemain yang bakal menjadi generasi baru timnas Italia.

Sebelum merekrut Barella, Inter Milan juga sudah membuat permanen status penyerang sayap Matteo Politano, yang dipinjam dari Sassuolo sejak musim lalu. La Beneamata juga mendatangkan gelandang Stefano Sensi, yang dipinjam dari Sassuolo dengan biaya lima juta euro plus opsi pembelian senilai 22 juta euro.

Barella, Politano, dan Sensi merupakan tiga pemain yang sedang sering dicoba oleh timnas Italia sejak akhir musim 2017-2018. Ketiganya sama-sama melakukan debut di timnas Italia di bawah pelatih Roberto Mancini.

Musim lalu bersama Cagliari, gelandang 22 tahun tersebut mampu mencetak satu gol dan empat assist. Sementara untuk timnas Italia ia sudah mengemas dua gol sejak diberi kepercayaan Roberto Mancini sebagai tumpuan di lini depan Maret lalu.

Comments
Loading...