Nicolo Zaniolo Bukanlah Pewaris Takhta Francesco Totti

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih AS Roma, Claudio Ranieri, mengatakan kalau Nicolo Zaniolo bukanlah sosok yang tepat untuk menjadi penerus Francesco Totti. Namun, ia tetap tak menyangkal bakat besar yang dimiliki oleh Zaniolo.

Zaniolo menjadi salah satu pemain muda terbaik Italia tahun ini. Pemain 20 tahun itu sukses menyumbangkan tiga gol dari 12 partai Serie A bersama AS Roma musim ini. Selain itu, ia juga sukses mencetak brace untuk timnas Italia di laga melawan Armenia beberapa waktu lalu.

“Nicolo Zaniolo bukanlah penerus kejayaan Francesco Totti di AS Roma. Tapi, dia tetap menjadi pemain hebat dan memiliki potensi untuk menjadi juara di masa depan,” ungkap Claudio Ranieri seperti dikutip football5star.com dari laman Football Italia.

Claudio Ranieri - Nicolo Zaniolo - AS Roma - Francesco Totti - calciomercato
calciomercato

Bakat besar Zaniolo sebenarnya sudah mulai tercium semenjak musim 2018-19 lalu. Ranieri yang musim lalu menjadi pelatih AS Roma pun mengaku sempat kesulitan untuk memaksimalkan bakat besar yang dimiliki Zaniolo.

“Musim lalu, saya menunggu momen yang tepat bagi Zaniolo untuk mekar. Tapi, ketika itu dia sedang tidak berada dalam kondisi terbaik. Dia memiliki bakat yang sangat besar dan mampu menjadi pemain yang lebih baik di setiap pertandingan,” kata Ranieri.

Bakat besar yang dimiliki Zaniolo sendiri membuatnya diprediksi akan menjadi motor dari timnas Italia di masa depan. Sejauh ini, ia baru berhasil mengoleksi lima caps untuk Gli Azzurri dan turut serta membawa mereka melaju ke ajang Piala Eropa 2020.

Comments
Loading...