Nicolo Zaniolo Dikhawatirkan Alami Cedera Ligamen Lutut Lagi

Football5Star.com, Indonesia – Malang benar nasib Nicolo Zaniolo. Baru kembali bermain setelah cedera ligamen lutut, gelandang AS Roma itu terancam harus kembali menepi gara-gara cedera yang sama saat membela timnas Italia melawan Belanda.

Nicolo Zaniolo harus meninggalkan lapangan pada menit ke-42 laga Italia vs Belanda. Dia mengalami cedera pada lutut kirinya dan harus digantikan Moise Kean. Profesor Andrea Ferretti, dokter timnas Italia, mengaku cemas. Dia mengatakan, mungkin saja sang pemain kembali mengalami cedera ligamen lutut.

“Lututnya mengalami keseleo yang lumayan signifikan. Sulit membandingkan stabilitas dengan lutut yang lain karena baru menjalani operasi. Namun, itu siginifikan,” kata Ferretti kepada RAI Sport seperti dikutip Football5Star.com dari Football Italia.

Lebih lanjut, Ferretti mengungkapkan kecemasan yang dirasakan Zaniolo. “Dia baru kembali dari proses rehabilitasi panjang lutut satunya. Jadi, tentu saja dia sangat cemas. Demikian pula dengan kami,” kata dokter timnas Italia itu.

Pihak AS Roma mengonfirmasi cedera yang dialami Zaniolo dan akan menjalani penanganan segera di Italia. “Pada Selasa, setelah kembali ke Roma, sang pemain akan menjalani pemeriksaan dan tes klinis untuk mengetahui kadar cedera yang dialaminya,” terang manajemen Roma melalui akun Twitter resmi klub.

Menurut Sky, Zaniolo langsung bertolak pulang dari Amsterdam ke Roma pada malam hari setelah pertandingan. Keesokan paginya, dia akan menjalani serangkaian tes di Rumah Sakit Villa Stuart.

Zaniolo Tinggalkan Stadion Tanpa Bantuan

Meskipun cederanya cukup mencemaskan, Nicolo Zaniolo dikabarkan dalam kondisi yang baik. Berdasarkan laporan Sky, gelandang serang AS Roma itu meninggalkan Johan Cruyff ArenA tanpa dipapah, juga tanpa memakai kruk.

tuttomercatoweb.com

Pada konferensi pers selepas pertandingan, pelatih Roberto Mancini pun mengungkapkan hal tersebut. Menurut pelatih timnas Italia itu, kondisi Zaniolo sudah membaik dan cederanya mungkin tak separah yang diperkirakan.

“Dia sangat cemas saat cedera itu dialaminya. Namun, setelah itu, dia mulai merasa baik dan terasa tak terlalu sakit,” ujar Mancini. “Saya harap cederanya tak seserius yang lalu. Dia pun terlihat lebih tenang.”

Nicolo Zaniolo mengalami cedera ligamen lulut kanan pada 13 Januari 2020. Dia harus beristirahat selama enam bulan setelah menjalani operasi. Gelandang AS Roma itu baru kembali berlatih dan turun bermain pada 3 Juli silam. Pelatih Paulo Fonseca sangat hati-hati dalam menangani sang pemain meskipun langsung mencetak gol saat comeback.

Andrea FerrettiAS RomaNicolo ZanioloRoberto ManciniTimnas Italiauefa nations league