Nicolo Zaniolo Sangat Senang Setelah Tahu Euro 2020 Ditunda

Football5Star.com, Indonesia – Ditunda Euro 2020 ke tahun 2021 karena wabah virus corona membuat pemain AS Roma Nicolo Zaniolo senang. Zaniolo sejatinya tidak akan bermain pada Euro 2020 karena menderita cedera lutut yang mengakibatkan dia harus menepi setidaknya sampai bulan Agustus.

Ibu dari Zaniolo, Francesca Costa, menyatakan perasaan anaknya setelah tahu pengumuman itu.

“Nicolo sangat bersemangat dan ini tidak mudah untuk seorang yang masih berusia 20 tahun untuk berhadapan dengan situasi ini. Dia sangat termotivasi, dia merasakan lututnya semakin baik dan dia pikir dia akan bisa melakukan suatu hal yang biasa dilakukan orang pada umumnya. Dia belum siap, tapi karena pengumuman ini dia menjadi lebih bersemangat.” Ucap Costa seperti dikutip Football5Star.com dari Corriere dello Sport.

Nicolo Zaniolo - Roberto Mancini - Timnas Italia - Getty Images
GettyImages

Penundaan Euro juga berdampak pada Serie A. Liga bisa saja baru berakhir pada bulan Juni bahkan bisa saja Juli. Ini membuat Zaniolo bisa saja bermain bersama AS Roma musim ini.

Tapi menurut agen sang pemain, Claudio Vigorelli, Zaniolo lebih baik fokus ke pemulihan daripada memikirkan untuk bisa bermain musim ini.

“Dia sudah berdeterminasi sejak hari pertama dia memasuki tunnel yang gelap. Ditundanya pertandingan membuat dia bisa fokus ke pemulihan cedera dan dia tidak perlu terburu-buru. Saya masih belum tahu apakan dia bisa bermain musim ini.” Kata Vigorelli.

Di usianya yang masih menginjak 20 tahun, Nicolo Zaniolo sudah mencatatkan 5 caps bersama timnas Italia dan mencetak dua gol.