Nigel De Jong Harap Virgil Van Dijk Jadi Legenda Di Liverpool

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia, Penampilan Virgil Van Dijk bersama Liverpool dan Timnas Belanda menuai pujian dari seniornya, Nigel de Jong. Pemain yang pernah turut andil dalam mengantarkan Tim Oranje masuk final Piala Dunia 2010 di Rusia itu menilai van Dijk sebagai pemain yang cerdas.

nigel de jong vs liverpool (zimbio.com)
zimbio.com

Nigel de Jong menilai bekas pemain Celtic tersebut sebagai pemain yang berbakat. Walau demikian, dia mengakui van Dijk bergabung ke Liverpool dengan tekanan besar sebagai bek termahal di dunia.

Pasalnya, Liverpool mendatangkan van Dijk dari Southampton dengan harga yang cukup tinggi yaitu 70,92 euro dengan durasi kontrak selama lima musim ke depan.

“Dia (Virgil van Dijk) seseorang yang hebat. Dia sangat tenang dalam kepribadiannya dan juga bagaimana dia tentang permainannya. Dia sangat cerdas, dia membaca situasi dengan baik, bagus di bola dan kuat di udara,” puji Nigel de Jong seperti dikutip Football5star dari Joe.co.uk, Rabu (4/4/2018).

“Saya berharap dia akan menjadi kapten Belanda untuk waktu yang lama dan terus menjadi legenda di Liverpool. Karena dia adalah tipe pemain yang layak mendapatkan kesuksesan seperti ini,” sambungnya.

Didatangkan pada bursa transfer musim dingin lalu, Virgil van Dijk langsung didapuk jadi andalan di lini pertahanan Liverpool. Pemain berusia 26 tahun tersebut tampil dalam 11 pertandingan bersama The Reds di seluruh ajang kompetisi.

Comments are closed.