Nigeria Menang atas Islandia, Argentina Lega

Football5Star.com, Indonesia – Nigeria meraih kemenangan pertama pada Piala Dunia 2018. Kemenangan atas Islandia itu membuat peluang Argentina yang berada satu grup dengan mereka lega.

Pada pertandingan di Volgograd Arena, Nigeria menang 2-0 atas Islandia. Hasil ini merupakan hal yang pantas karena dominasi Tim Elang Super sepanjang laga.

Dari segi penguasaan bola, Nigeria menang dengan 57 persen. Bahkan, pada babak pertema mereka punya 61 persen penguasaan bola tetapi tak ada sekali pun tembakan.

Penampilan mereka membaik pada babak kedua. Empat menit laga berjalan, Ahmed Musa memecah kebuntuan seusai memanfaatkan umpan silang Victor Moses.

Pada menit ke-75, Nigeria menambah keunggulan, lagi-lagi lewat Ahmed Musa. Kali ini, dia menyelesaikan umpan Kenneth Omeruo untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Delapan menit kemudian, Islandia sebenarnya punya peluang untuk menipiskan keadaan. Pelanggaran Tyronne Ebuehi kepada Alfred Finnbogason berbuah penalti.

Namun, Gylfi Sigurdsson gagal menjalankan tugasnya. Tendangan dia melambung, Nigeria menang dengan skor 2-0 bertahan hingga akhir.

Dengan hasil ini, Nigeria untuk sementara berada di posisi kedua klasemen dengan tuga poin, unggul dua angka atas Islandia dan Argentina. Kroasia yang sudah lolos memimpin dengan enam poin.

Untuk bisa lolos, Kroasia hanya butuh hasil imbang pada laga pamungkas melawan Argentina. Pertandingan itu akan dilangsungkan pada 26 Juni.

Susunan Pemain: 

Nigeria (3-5-2): 23-Francis Uzoho, 5-William Troost-Ekong, 6-Leon Balogun, 22-Kenneth Omeruo, 2-Bryan Idowu (21-Tyronne Ebueshi 46’), 8-Oghenekaro Etebo (18-Alex Iwobi 90+1’), 10-John Obi Mikel, 4-Wilfried Ndidi, 11-Victor Moses, 14-Kelechi Iheanacho (9-Odion Ighalo 85’), 7-Ahmed Musa

Pelatih: Gernot Rohr (Jerman)

Islandia (4-4-2): 1-Hannes Haldorsson, 6-Ragnar Sigurdsson (5-Sverrir Ingason 65’), 14-Karl Arnason, 18-Hordur Magnusson, 2-Birkir Saevarsson, 10-Gylfi Sigurdsson, 17-Aron Gunnarsson (23-Ari Skulason 87’), 8-Birkir Bjarnason, 19-Rurik Gislason, 11-Alfred Finnbogason, 22-Jon Bodvarsson (9-Brorn Sigurdarson 71’)

Pelatih: Heimir Hallgrimsson (Islandia)

Comments
Loading...