Nike Bisa Bikin Liverpool Jadi Klub Terkaya di Inggris

Football5star.com, Indonesia – Kabar menggembirakan datang bagi para penggemar Liverpool. Sebuah kabar menyebutkan bahwa klub kebanggaan mereka saat ini tengah didekati merk olahraga terbesar dunia, Nike.

Forbes menyebutkan bahwa Nike sedang melakukan pendekatan kepada Liveprool untuk kerja sama musim depan. Angka yang disodorkan memang belum disebar ke publik. Namun, dipercaya jumlah tersebut bisa membuat The Reds menjadi klub dengan pendapatan terbesar di Inggris.

Sejak musim 2015/16 Liverpool memakai seragam dari New Balance dan musim ini diperkirakan menjadi yang terakhir kalinya kesepakatan antara kedua belah pihak terjalin. Nike dipercaya tidak akan kesulitan melakukannya.

Davide Zappacosta - AS Roma - Chelsea - @reecejames69
instagram.com/reecejames69

Nilai kontrak tertinggi yang saat ini terjalin adalah antara Nike dengan Chelsea dengan 60 juta pounds. Sementara Manchester United dan Arsenal menjalin kerja sama dengan Nike, Adidas. Sedangkan Manchester City menggandeng Puma.

Grafik keuangan klub yang terus membaik selama beberapa tahun terakhi diyakini bisa membantu Liverpool bersaing dengan tim-tim kaya lain. Terlebih, peningkatan level bermain Adam Lallana dkk juga meningkat.

Terdapat kenaikan 12 persen dalam pendapatan tahunan mereka. Forbes menyebut ada dana 105 juta pounds yang mengalir ke kas keuangan Liverpool tahun lalu.

Comments
Loading...