Nike Mercurial Jadi Sepatu Favorit Kontestan Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Soal urusan pemilihan sepatu, brand terkemuka asal Amerika Serikat, Nike, rupanya jadi favorit para kontestan Liga Champions 2017/18. Dilansir dari data yang dihimpun oleh footballbootsdb.com, dari 642 pemain, 383 pemain menggunakan sepatu merek berlogo ceklis itu. Jika dipecah lagi, maka tipe Mercurial yang menjadi favorit dengan 149 pengguna.

Para pemain bintang dunia yang menggunakan tip tersebut diantaranya adalah pemain termahal dunia saat ini, Neymar. Lalu ada pula mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, bintang muda Prancis, Kylian Mbappe, dan penyerang anyar Manchester United, Romelu Lukaku.

Di sisi lain, pesaing Nike yaitu brand terkenal asal Jerman, Adidas, total ada 229 pemain yang menggunakannya. Tipe X menjadi primadona dari merek berlogo tiga strip itu dengan 109 pengguna. Pemain seperti Paulo Dybala, Angel di Maria, Luis Suarez, Gareth Bale, dan Karim Benzema jadi pesepak bola top dunia yang memakai sepatu tipe tersebut.

Hal unik lainnya adalah, meski beberapa tim menggunakan apparel dari Adidas, namun soal pilihan sepatu, Nike tetap menguasai. Hal itu bisa dilihat pada Real Madrid, hanya sekitar delapan pemain yang menggunakan sepatu Adidas, sisanya 15 pemain menggunakan merek Nike.

Sedangkan tim yang paling banyak menggunakan sepatu berlogo tiga strip itu adalah, Bayern Munich. Wajar saja, karena klub raksasa Bundesliga itu merupakan mitra Adidas. Sekitar 14 pemainnya menggunakan merek lokal, dan sisanya 12 pemain memakai Nike.

Tersisihnya merek lain di luar Adidas dan Nike

Nyaris, diuar kedua brand tersebut, varian sepatu lainnya, seperti Puma, Mizuno, Umbro, New Balance, Under Armour dan Aasics, tak banyak digunakan pemain.

Dari sekian merek diatas, Puma adalah yang paling tertinggi dengan total 32 pengguna. Sedangkan yang lainnya, Mizuno hanya tiga pemain, Umbro (2), New Balane (2), Under Armoue (1), Aasics (1).

Pemain top Eropa yang menggunakan sepatu Puma diantaranya adalah penyerang andalan Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Lalu ada Adam Lallana (Liverpool), Marco Reus (Borrusia Dortmund), Sergio Aguero (Manchester City, dan Cesc Fabregas (Chelsea).

Comments
Loading...