Nike Pimpin Daftar Top Skorer Piala Dunia 2018

Football5star.com, Indonesia – Piala Dunia 2018 tampaknya menjadi ajang pembuktian bagi aparel raksasa Amerika Serikat, Nike. Merk ternama yang dipakai banyak pemain top dunia itu kini memimpin daftar top skorer Piala Dunia 2018.

Seperti dikutip Football5star.com dari Football Boots, pemain yang menggunakan sepatu Nike total sudah mencetak 93 gol. Jumlah ini sangat timpang dengan pemain yang memakai sepatu Adidas, yang hanya mencetak 35 gol.

Lebih lanjut, Nike Mercurial menjadi model sepatu yang paling banyak digunakan para penggedor jala lawan. Alas kaki yang dipakai pemain kaliber Christiano Ronaldo, Kylian Mbappe, Eden Hazard, dll ini sudah mengemas 60 gol.

Angka tersebut terbilang masuk akal karena hampir semua penggunanya sudah mencetak gol. Ronaldo memimpin pemakai setia Nike Mercurial dengan gelontoran empat gol, yang kemudian disusul oleh Mbappe (3), Philippe Coutinho (2), serta Neymar (1).

zimbio.com

Selain itu, keberadaan Nike di puncak daftar sepatu pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2018 tak lepas dari mayoritas pemain yang memakainya. Setidaknya hampir 70 persen pemain menggunakan merk berlambang centang tersebut.

Bahkan top skorer Piala Dunia 2018 sejauh ini, Harry Kane, juga pengguna Nike. Dengan Nike Hypervenom nya, kapten Inggris itu telah mencetak lima gol dari lima pertandingan.

Melihat catatan di atas, ditambah dengan Piala Dunia yang menyisakan empat laga lagi, bukan tidak mungkin aparel kebanggaan Amerika itu akan menambah pundi-pundi golnya.

Comments
Loading...