Nikmati Kemenangan, Roma Malas Pikirkan Undian 8 Besar

Football5star.com, Indonesia – Direktur AS Roma, Monchi, mengaku sangat bahagia dengan kemenangan timnya atas Shakhtar Donetsk di Liga Champions. Ia juga belum mau membahas calon lawan Giallorossi di babak perempat final.

Roma memastikan satu tempat pada perempat final Liga Champions 2017-2018 setelah mengalahkan Shakhtar Donetsk 1-0 dalam pertandingan leg kedua 16 besar, di Stadion Olimpico, Rabu (14/3/2018) dinihari WIB.

Roma v Shakhtar
Getty Images

Agregat kedua tim sebenarnya adalah 2-2. Namun, Roma berhak lolos ke babak delapan besar karena unggul produktivitas gol tandang.

Pada leg kedua, Roma baru berhasil memecah kebuntuan di menit ke-52, kala perangkap offside gagal Shakhtar dimaksimalkan Edin Dzeko. Upaya Shakhtar mengejar ketertinggalan mendapatkan pukulan telak di menit ke-79, saat bek Ivan Ordets kena kartu merah. Skor 1-0 untuk Roma pun bertahan sampai pertandingan tuntas.

“Kami menderita, tapi sekarang bisa menikmati kemenangan ini. Saya senang hari ini, dan besok, kami bisa memikirkan hasil undian. Tapi untuk malam ini, kami perlu menikmati saat ini,” kata Monchi kepada Mediaset Premium.

“Saya merasa bahagia dan bangga menerima berkah ini berkat kerja keras kami. Klub ini istimewa, karena bekerja dengan hati dan perasaan. Semua yang kami lakukan adalah untuk fans kami dan mereka layak mendapatkan malam seperti ini,” Monchi menambahkan.

Menurut catatan UEFA, sepanjang laga, Roma melepaskan empat tembakan akurat dari 10 percobaan, dengan penguasaan bola 42 persen. Sedangkan Shakhtar Donetsk menciptakan dua peluang emas dari tiga upaya.

Comments
Loading...