Niko Kovac Akui Bayern Munich Kalah Kelas dari Liverpool

Football5Star.com, Indonesia – Niko Kovac mengakui Bayern Munich memang kalah kelas dari Liverpool sehingga tersingkir dari Liga Champions pada babak 16-besar. Bukan hanya saat kalah 1-3 di kandang sendiri pada leg II, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB, dia menilai Liverpool sudah superior pada leg I di Stadion Anfield.

“Pertama-tama, saya harus mengucapkan selamat kepada Juergen Klopp. Mereka memang lawan yang sangat tangguh. Mereka sangat pantas meraih kemenangan,” ujar Niko Kovac selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari situs resmi UEFA.

Bayern Munich diakui Niko Kovac kalah kelas dari Liverpool sehingga tersingkir dari Liga Champions.
standard.co.uk

Lebih lanjut, pelatih asal Kroasia itu mengatakan, “Secara keseluruhan, Liverpool adalah tim yang lebih baik pada dua pertandingan yang kami lakoni. Mereka menyulitkan kami, menyerang dengan intensitas tinggi.”

Permainan Liverpool yang bagus itu, menurut Niko Kovac, membuat Bayern Munich tak bisa leluasa bermain dan memberikan umpan-umpan bagus kepada Robert Lewandowski. “Kami tak berada pada hari terbaik. Kami menunjukkan keterbatasan kami,” urai dia lagi.

Ucapan Niko Kovac diamini Presiden Uli Hoeness. “Liverpool memang tim yang lebih baik dan pantas untuk menang,” ucap pria yang mendapat tekanan untuk keluar dari Bayern Munich itu kepada Sky Sport.

Bagi Bayern Munich, kegagalan lolos ke perempat final adalah yang pertama dalam delapan tahun terakhir. Kali terakhir klub berjuluk Die Roten itu terhenti di babak 16-besar Liga Champions pada 2010-11. Kala itu, mereka disingkirkan sang juara bertahan, Inter Milan. Unggul 1-0 pada leg I, Bayern mengepak koper karena kalah 2-3 di kandang sendiri pada leg II.

Comments
Loading...