Niko Kovac Akui Ketangguhan RB Leipzig

Football5star.com, Indonesia – Walaupun berhasil menaklukkan RB Leipzig, pelatih Bayern Munich, Niko Kovac tetap melemparkan pujian kepada sanga lawan. Menurutnya, RB Leipzig merupakan salah satu lawan tersulit Bayern sepanjang musim 2018-19.

Di ajang Bundesliga musim 2018-19, Die Roten hanya mampu mencetak satu gol ke gawang Peter Gulacsi dari dua pertemuan. Hal itu membuat kemenangan di partai puncak DFB Pokal terasa sangat spesial karena Bayern berhasil menyarangkan tiga gol ke gawang RB Leipzig.

“Kami sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi laga yang tangguh. Menurut saya, RB Leipzig merupakan salah satu lawan terkuat yang kami hadapi musim ini,” kata Niko Kovac di sesi wawancara pasca partai puncak DFB Pokal.

rb leipzig - Niko Kovac - Bayern Munich - DFB Pokal - @fcbayern
twitter.com/fcbayern

Selain Robert Lewandowski yang berhasil mencetak dua gol, Manuel Neuer juga berhasil menunjukkan penampilan yang luar biasa. Penjaga gawang timnas Jerman itu berhasil mengagalkan beberapa peluang dari Die Roten Bullen. Niko Kovac pun mengatakan bahwa Neuer merupakan pahlawan Bayern di partai puncak DFB Pokal musim ini.

“Setelah tiga puluh menit, kami akhirnya berhasil mengontrol jalannya pertandingan. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Manuel Neuer yang menjadi pahlawan di partai kali ini. Dia berhasil membuat dua penyelamatan gemilang,” imbuhnya.

Keberhasilan ini membuat Niko Kovac menjadi salah satu pelatih yang berahasil meraih gelar DFB Pokal dengan dua tim yang berbeda. Musim lalu, ia sukses membawa Eintracht Frankfurt merengkuh gelar juara.

Comments
Loading...