Kovac: Coutinho Beri Dimensi Baru di Bayern Munich

Football5star.com, Indonesia – Kehadiran Philippe Coutinho membawa berkah tersendiri bagi Bayern Munich. Dalam pertandingan terkini melawan Crvena Zvezda di Liga Champions, pemain asal Brasil tersebut tampil selama 83 menit sebelum digantikan Thomas Mueller.

Pelatih Bayern Munich, Niko Kovac pun mengapresiasi kehadiran pemain pinjaman dari Barcelona itu. Menurutnya, Coutinho bisa memberi nafas baru dalam permainan Die Roten musim ini. Terlebih di Liga Champions yang terakhir kali mereka menangi 2013 lalu.

“Dia membawa permainan apik untuk tim ini. Dengan kecerdasan yang ia miliki, kami jadi punya dimensi bermain lain. Aku akui dia bermain sangat baik ketika diberi kesemptan tampil. Saat ini, tim dalam keadaan senang setelah kemenangan itu,” katanya seperti dikutip dari AS.

uefa.com

Kekalahan dari Valencia di final Copa del Rey musim lalu jadi pertandingan terakhir Coutinho untuk Barcelona. Kesabaran manajemen Barca pun seakan habis dan memilih untuk meminjamkannya ke Bayern Munich musim ini.

Coutinho merupakan pemain pinjaman Barcelona dengan opsi permanen di akhir musim. Gagal menunjukkan kemampuan terbaik selama berada di Catalonia, pemain yang pernah membela Inter mIlan itu pun mencari peruntungan lain di Jerman.

Selama bermain dalam 76 pertandingan untuk Barcelona, Coutinho menyarangkan 21 gol serta 11 assist. Namun, ia dinilai masih kalah bersaing dengan pemain-pemain lain macam Ousmane Dembele dan Arthur Melo.

Comments
Loading...