Niko Kovac Isyaratkan Coutinho Jalani Debut di Kandang Schalke

Football5Star.com, Indonesia – Philippe Coutinho tak perlu menanti terlalu lama untuk menjalani debut bersama Bayern Munich. Kesempatan langsung terbuka pada pekan ini saat melawat ke kandang FC Schalke 04. Hal itu diisyaratkan langsung oleh pelatih Niko Kovac.

Dalam konferensi pers jelang laga, Niko Kovac memastikan Philippe Coutinho akan masuk skuat Bayern Munich yang bertolak ke Gelsenkirchen. Dia hanya menyebut Jerome Boateng, Jann-Fiete Arp, dan Leon Goretzka yang tak masuk skuat.

Meskipun demikian, pelatih asal Kroasia itu menegaskan, dirinya tak akan berjudi dengan langsung memainkan Philippe Coutinho sebagai starter. Dia menilai kondisi pemain timnas Brasil itu belum benar-benar prima.

Kondisi fisik Philippe Coutinho dinilai belum prima meskipun sudah menjalani latihan bersama tim Bayern Munich.
indianexpress.com

“Siapa pun yang melihat aksinya (pada sesi latihan) pasti menyadari bahwa dia tak berada pada tingkat kebugaran yang dibutuhkannya. Dia pribadi mengakui hal itu. Jadi, kami tak akan mengambil risiko,” ucap Niko Kovac seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Lebih jauh, eks pelatih Eintracht Frankfurt itu mengatakan, “Dia baru berlatih selama dua pekan sehingga masih sangat tertinggal. Saya ingin semuanya tepat atau dia tak akan dapat menunjukkan kemampuannya.”

Hal berbeda berlaku untuk Ivan Perisic. Niko Kovac menilai pemain yang baru dipinjam dari Inter Milan. Menurut dia, berdasarkan kondisi fisik dan kesiapannya, sang pemain mungkin saja tampil sejak awal pada laga di kandang Schalke nanti.

Bayern Munich dan Sachalke sama-sama hanya menuai hasil imbang pada pekan pertama Bundesliga 1 pada pekan lalu. Anak-anak asuh Niko Kovac ditahan 2-2 oleh Hertha Berlin, sedangkan armada pimpinan David Wagner bermain imbang tanpa gol di kandang Borussia Moenchengladbach.

Comments
Loading...