Niko Kovac Minta Tiga Bintang yang Didepak Timnas Jerman Unjuk Gigi

Football5Star.com, Indonesia – Kekecewaan tengah dirasakan tiga bintang Bayern Munich, yakni Thomas Mueller, Mats Hummels, dan Jerome Boateng. Mereka telah dinyatakan didepak dari timnas Jerman. Menyikapi hal itu, pelatih Niko Kovac berharap ketiganya unjuk gigi di lapangan.

Secara pribadi, Kovac tak mau mengomentari putusan pelatih timnas Jerman, Joachim loew, mendepak tiga bintang Bayern itu. Namun, dia dapat memahami kekecewaan mendalam ketiganya karena dinilai sudah habis pada umur yang sebenarnya belum terlalu uzur.

“Loew bertanggung jawab mengenai hal itu dan telah membuat putusan. Saya tak mau berkomentar lebih jauh. Saya paham para pemain saya itu kecewa. Terutama karena mereka didepak pada mumur 29 dan 30 tahun yang sebenarnya belum terlalu tua,” terang Kovac seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Tiga bintang yang didepak dari timnas Jerman diharapkan Niko Kovac tampil kesetanan bersama Bayern Munich.
Twitter @FCBayernUS

Lebih jauh, pelatih asal Kroasia itu berharap kekecewaan tersebut tak lantas membuat Mueller, Hummels, dan Boateng terpuruk. Sebaliknya, dia meminta hal tersebut jadi tambahan motivasi untuk membuktikan diri di lapangan.

“Saya berharap mereka menunjukkan respons tertantang pada pekan-pekan ke depan dan membuktikan mereka masih yang terbaik. Saat ini, mereka sudah kembali fokus dan saya yakin mereka akan berbicara lewat penampilan di lapangan,” urai mantan pelatih Eintracht Frankfurt itu.

Kovac menegaskan, dengan putusan yang dibuat Loew, masa depan Mueller, Boateng, dan Hummels kini sepenuhnya soal Bayern. Dia yakin, andai mereka mampu menunjukkan kembali kemampuan terbaik, kesempatan kembali ke timnas Jerman masih terbuka.

Sebelumnya, seperti Mueller dan Boateng, Hummels juga mengungkapkan kekecewaan atas pendepakan dari timnas Jerman. Dia merasa dicampakkan begitu saja setelah bertahun-tahun mengabdi sepenuh hati.

“Thomas, Jerome, dan aku telah memberikan segalanya bagi timnas selama bertahun-tahun dan apa yang terjadi sekarang tidak sesuai dengan pencapaian kami. Hal yang membuatku lebih kecewa lagi, aku sangat suka bermain untuk negaraku,” tulis Hummels di akun Twitter-nya.

Comments
Loading...