Niko Kovac Muak Para Fan Bayern Munich Remehkan Ivan Perisic

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Bayern Munich, Niko Kovac, mengaku muak oleh perdebatan di antara para fan terkait rencana perekrutan Ivan Perisic dari Inter Milan. Dia merasa para fan meremehkan pemain timnas Kroasia itu hanya karena sudah berumur.

Dibandingkan dengan dua target awal Bayern Munich, yakni Callum Hudson-Odoi dan Leroy Sane, Ivan Perisic memang jauh lebih tua. Dia saat ini sudah berumur 30 tahun. Namun, di mata Niko Kovac, itu bukan berarti winger Inter tersebut tak akan berguna bila didatangkan ke Saebener Strasse.

Ivan Perisic menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum resmi bergabung dengan Bayern Munich.
bild.de

“Perdebatan yang ada benar-benar sudah melewati batas. Anda membuat pemain ini buruk, terlepas dia jadi bergabung ataupun tidak,” kata Niko Kovac selepas laga melawan Energie Cottbus pada Babak I DFB Pokal, Selasa (13/8/2019) dini hari WIB seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1. “Kita perlu menghormati semua pemain.”

Dia menjelaskan lebih lanjut, “Terlepas dari dia bergabung dengan kami atau tidak, saya bisa katakan bahwa kadang kala pemain-pemain tak begitu diterima hanya karena jadi pilihan kedua atau ketiga.”

Sebelumnya, kepada ARD, pelatih asal Kroasia itu memberikan jawaban soal umur Ivan Perisic yang tak lagi muda. “Stefan Effenberg datang ke Bayern (untuk kali kedua) pada umur 30 tahun dan membawa tim merebut Liga Champions. Kita harusnya tak memperdebatkan soal umur. Lihatlah prestasinya, kontribusinya, dan kemungkinan dia bisa membantu tim,” ucap dia.

Niko Kovac membenarkan Ivan Perisic sudah berada di Munich untuk menjalani pemeriksaan kesehatan. menurut dia, andai semuanya dilalui dengan baik, eks pemain Borussia Dortmund itu akan bergabung dengan Manuel Neuer cs. sebagai pemain pinjaman.

Comments
Loading...