Niko Kovac: Robert Lewandowski Adalah Seorang Pemimpin

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Bayern Munich, Niko Kovac, mengatakan bahwa Robert Lewandowski memiliki sifat kepemimpinan dan bisa selalu diandalkan di berbagai situasi. Ia mengaku sangat senang karena memiliki kesempatan untuk bekerja sama dengan Robert Lewandowski.

Musim ini, Robert Lewandowski kembali menjadi ujung tombak andalan Bayern Munich. Pemain asal Polandia itu berhasil mencetak 25 gol dan 11 assist dari 32 penampilannya di semua kompetisi musim ini.

“Lewy adalah seorang pemimpin. Dia adalah kapten dari timnas Polandia dan selalu bisa memimpin dengan karakter tegas dan kualitas mumpuni di atas lapangan. Dia tak hanya pandai mencetak gol. Tapi, dia juga memiliki cukup banyak assist musim ini,” ungkap Niko Kovac dikutip dari laman resmi Bundesliga.

Robert Lewandowski - Niko Kovac - Bayern Munich - @234Bet
@234Bet

“Catatan itu menunjukkan seberapa penting kehadirannya untuk kami semua. Dia tak hanya menjadi andalan ketika kami menyerang. Tapi juga ketika kami bertahan. Saya merasa sangat beruntung karena bisa bekerja sama dengannya,” sambung Niko Kovac menambahkan.

Penampilan dari Robert Lewandowski dalam beberapa musim terakhir membuat Niko Kovac yakin pemainnya akan menjadi legenda Bundesliga. Ia pun yakin Lewandowski kini merupakan salah satu dari tiga striker terbaik di dunia.

“Saya tak tahu sudah berapa banyak gol yang ia cetak untuk Borussia Dortmund dan Bayern. Mungkin, dia tak akan menyamai rekor gol Gerd Mueller. Tapi, saya yakin dia akan berusaha sekuat tenaga untuk mendekatinya. Untuk saya, dia merupakan salah satu dari tiga penyerang terbaik di dunia saat ini.”

Comments
Loading...