Niko Kovac Sempat Tolak Tawaran Untuk Jerome Boateng

Football5star.com, Indonesia – CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, mengatakan bahwa Niko Kovac sempat menolak untuk melepas Jerome Boateng pada bursa transfer musim lalu. Menurutnya, Niko Kovac masih membutuhkan Jerome Boateng pada musim 2018-19 lalu.

Keputusan untuk mempertahankan Jerome Boateng ternyata tak membuahkan hasil yang positif untuk sang pemain. Pasalnya, ia hanya bermain di 20 pertandingan Bundesliga dan gagal menunjukkan penampilan terbaik.

“Pada tanggal 28 Agustus 2018 lalu, kami menerima tawaran dari PSG untuk Jerome Boateng. Kami sebenarnya ingin menerima tawaran tersebut. Tapi, pelatih menolaknya,” kata Karl-Heinz Rummenigge dikutip dari laman SB Nation.

Jerome Boateng - Bayern Munich - Niko Kovac - Abendzeitung Muenchen
Abendzeitung Muenchen

“Ketika itu, Niko tak bisa melepas Jerome karena ia membutuhkan tiga orang bek tengah. Keputusan tersebut tak diterima dengan baik oleh Jerome. Tapi, kami sangat mengerti keputusan yang diambil oleh Niko ketika itu,” imbuh Rummenigge menambahkan.

Saat ini, Bayern sudah resmi mendatangkan dua orang bek dalam sosok Lucas Hernandez dan Benjamin Pavard. Selain itu, Niko Kovac juga masih memiliki sosok Niklas Suele dan Mats Hummels yang menjadi andalan pada musim 2018-19 lalu.

Kedatangan Lucas Hernandez dan Benjamin Pavard pun membuat rumor kepergian Jerome Boateng dari Allianz Arena semakin kencang berhembus. Media-media Jerman mengatakan bahwa Die Roten siap melepas Boateng pada bursa transfer musim panas kali ini. Kabarnya, Boateng dibanderol dengan harga 15 juta Euro.

Comments
Loading...