Niko Kovac Tak Simpan Dendam Kepada Bayern Munich

Football5star.com, Indonesia – Pelatih asal Kroasia, Niko Kovac, mengaku tak menyimpan dendam kepada mantan klubnya, Bayern Munich. Ia malah merasa bersyukur karena sudah mendapatkan kesempatan melatih Die Roten.

Kovac diberhentikan Bayern pada bulan November 2019 lalu. Kovac dipecat karena dinilai gagal membawa Thomas Mueller cs tampil maksimal dan sempat mengalami konflik dengan beberapa pemain senior di ruang ganti.

“Saya memiliki sikap yang sangat positif dengan pengalaman melatih di Bayern,” ungkap Niko Kovac seperti dikutip football5star.com dari laman Goal.

Niko Kovac - Bayern Munich - Getty Images
Getty Images

“Di Bayern, saya berhasil menjadi pelatih yang lebih baik dan saya bersyukur sudah diberi kesempatan. Bayern memang menjadi tim impian bagi banyak pelatih di Jerman. Namun, tak semuanya mendapatkan kesempatan,” sambung Kovac menambahkan.

Di musim pertamanya, Kovac berhasil membawa Die Roten meraih gelar Liga Jerman dan DFB Pokal. Namun, ia gagal membawa Bayern tampil maksimal di Liga Champions setelah dikalahkan Liverpool di babak 16 besar.

Sebagai pengganti Kovac, manajemen Die Roten menunjuk mantan asisten pelatih timnas Jerman, Hansi Flick. Pria 55 tahun itu akan menjabat sebagai caretaker di Allianz Arena hingga akhir musim 2019-20 mendatang.

Bersama Flick, Die Roten berhasil menunjukkan peningkatan performa. Saat ini, Robert Lewandowski cs sukses kembali memuncaki klasemen Liga Jerman dengan perolehan 49 poin dari 23 partai. Unggul satu angka dari RB Leipzig yang menguntit di posisi dua klasemen.