Kovac Tak Terlalu Khawatirkan Kepergian Vidal

Football5star.com, Indonesia – Kepergian Arturo Vidal dari Bayern Munich tak terlalu disesali sang pelatih, Niko Kovac. Bahkan, dirinya yang memberi izin langsung kepada pemain asal Cile tersebut untuk pergi ke Barcelona.

Menurutnya, Die Roten masih memiliki stok gelandang melimpah yang lebih segar. Selain itu juga, dirinya tidak akan menghalangi seorang pemain untuk pergi jika memang hatinya sudah tidak untuk klub yang dibelanya.

Inter Milan dan Bayern Munich dikabarkan sepakat soal transfer Arturo Vidal. (football5star.com / fcbayern.com)
fcbayern.com

“Menurutku sangat normal bagi seorang pemain Amerika Selatan seperti Arturo untuk tergiur dengan tawaran Barcelona. Dia pun menginginkan sebuah perubahan dalam kariernya dan kami memberi izin,” kata Kovac dikutip dari Bild. 

“Ketika dia masih di sini, kami memiliki 22 orang pemain kelas dunia. Sementara setelah dia pergi, masih ada 21 lainnya yang tersisia. Jadi, situasi seperti ini sama sekali tidak membuatku panik,” lanjut pria asal Kroasia tersebut.

Kovac mendapat tugas berat dalam mengemban jabatan sebagai pelatih Bayern. Dirinya diharapkan bisa tetap menempatkan FC Hollywood sebagai tim papan atas Bundesliga. Target juara pun kembali diusung oleh manajemen klub.

CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge pun yakin jika Kovac adalah orang yang tepat untuk pekerjaan ini. “Niko telah melakukan sebuah pekerjaan yang sangat memuaskan kami. Itulah mengapa aku merasa dia pantas ada di sini,” pungkasnya.