Niko Kovac Ternyata Dipecat Atas Permintaan Pemain Bayern

Football5star.com, Indonesia – Presiden Bayern Munich, Uli Hoeness, mengungkapkan pemecatan Niko Kovac tidak lepas dari keinginan pemain. Ia menyatakan atas desakan pemain pihaknya akhirnya mencopot Kovac dari kursi pelatih.

Kekalahan 1-5 Bayern Munich dari Eintracht Frankfurt pekan lalu dijadikan momen untuk memecat Niko Kovac. Alhasil, ditambah sejumlah hasil tidak maksimal lainnya terkesan menjadi alasan utama untuk mengganti pelatih.

Padahal, Kovac merupakan sosok yang mampu memenangi gelar Liga Jerman dan DFB Pokal pada musim pertamanya di Bayern. Kini, Uli Hoeness mengklaim bahwa alasan pemecatan Kovac adalah atas permintaan beberapa pemain tim berjulukan Die Roten.

tz.de

“Ada arus dalam tim ini yang menginginkan agar Kovac pergi. Hal itulah yang membuat manajemen bereaksi,” ujar Uli Hoeness dikutip Football5star.com dari Goal.

Sejak Kovac dipecat, Bayern belum merekrut pelatih baru. Sementara ini, Hansi Flick berperan sebagai pelatih tidak tetap.

Setelah tidak ada lagi Kovac, Bayern pun kembali sanggup menuai kemenangan. Menang 2-0 atas Olympiakos di Liga Champions dan menaklukkan Borussia Dortmund dengan skor telak 4-0.

Bayern MunichLiga JermanNiko KovacUli Hoeness