Niko Kovac Tinggalkan AS Monaco Setelah Dinyatakan Positif COVID-19

Football5star.com, Indonesia – Pelatih AS Monaco, Niko Kovac, mengatakan bahwa saat ini ia berada dalam kondisi yang baik-baik saja setelah dinyatakan positif COVID-19. Karena dinyatakan positif, Kovac harus menepi dari tugasnya sebagai pelatih kepala selama beberapa waktu.

Kovac dinyatakan positif mengidap COVID-19 pada Jumat (4/9) lalu. Meski tak menunjukkan gejala-gejala parah, Kovac harus menjalani karantina mandiri selama 14 hari. Posisi Kovac di AS Monaco untuk sementara digantikan oleh adik sekaligus asistennya, Robert Kovac.

“Saya baik-baik saja dan tak menunjukkan gejala-gejala apapun,” ujar Niko Kovac seperti dikutip football5star.com dari laman Sport Bild.

instagram.com/asmonaco

“Kami tetap berkoordinasi mengatur menu latihan para pemain. Karena semua sesi latihan direkam, saya bisa memantau kinerja para pemain melalui televisi di hotel,” sambung pelatih berusia 48 tahun itu.

Kovac berhasil mengawali kiprahnya bersama AS Monaco dengan baik. Di bawah asuhannya, Wissam Ben Yedder cs sukses memetik satu kemenangan dan sekali imbang dalam dua pertandingan Liga Prancis perdananya.

Catatan ini membuat mereka berhak menduduki peringkat tiga klasemen Liga Prancis dengan koleksi empat poin. Tertinggal dua angka dari Nice yang duduk di puncak klasemen dengan perolehan enam poin.

Akhir pekan nanti, AS Monaco akan dipimpin oleh Robert Kovac dalam lanjutan pertandingan Liga Prancis. Rencananya, mereka akan menjamu Nantes pada Minggu (13/9) malam WIB.

AS MonacoCovid-19Niko Kovac