Nilai Jual Skuat Real Madrid Semakin Membengkak, Tertinggi di Dunia

Football5star.com, Indonesia – Keberhasilan menjuarai La Liga dan Liga Champions membuat nilai jual skuat Real Madrid membengkak. El Real kini tercatat sebagai most valuable team.

Berdasarkan data yang dirilis Transfermarkt, nilai jual seluruh tim Real Madrid mengalami peningkata signifikan dari 764,3 juta euro menjadi 783,3 juta euro (naik 19 juta euro).

Tiga pemain bernilai jual tertinggi milik Real Madrid bahkan mampu menyumbang 240 juta euro sendiri. Cristiano Ronaldo berada di urutan teratas dengan nilai 100 juta euro, disusul Gareth Bale dengan 80 juta euro dan Karim Benzema 60 juta euro.

Meningkatnya nilai jual skuat Real Madrid pun tak cuma berdasarkan prestasi musim 2016-2017, tapi juga keberhasilan Pelatih Zinedine Zidane merotasi pemainnya dengan baik. Bahkan, amunisi pelapis Los Blancos pun turut mengalami lonjakan nilai jual.

Salah satunya bek jebolan Castilla, Nacho, yang harga jualnya meningkat dari 5 juta euro menjadi 15 juta euro. Musim lalu, Nacho memang menjadi alternatif utama Zidane menambal lubang di sektor belakang yang sempat ditinggal Pepe dan Raphael Varane akibat cedera.

Pemain pelapis lain yang mengalami peningkatan nilai jual adalah Marco Asensio, dari 12 menjadi 20 juta euro. Lalu, ada Isco dengan 40 juta euro, Mateo Kovacic dengan 25 juta euro, dan Lucas Vazquez 15 juta euro. Sementara, striker Mariano yang hanya tampil 302 menit dan mencetak 5 gol serta 2 assists, pun membengkak dari 2 menjadi 5 juta euro.

“Semua pemain penting dan saya ingin mereka merasakan hal itu,” ujar Zidane terkait sikapnya terhadap semua pemain di skuat Los Blancos.

Dengan nilai 783,3 juta euro, Real Madrid jauh mengungguli klub lain, termasuk rival abadinya, Barcelona, dengan total nilai jual skuat 733 juta euro. Di bawah Barcelona, ada Bayern Munich dengan 566,1 juta euro. Melengkapi lima besar ada Manchester City dan Atletico Madrid dengan 502,5 juta euro.

Comments
Loading...