Nilai Kontrak Ronaldo dengan Nike Capai Rp2,5 Triliun

Football5star.com, Indonesia – Nilai kontrak megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dengan perusahaan perlengkapan olahraga asal Amerika Serikat, Nike, yang disepakati pada 2016 bocor ke publik. Nike memilih tidak merespons klaim yang disebarkan Football Leaks sehingga semakin meyakinkan bahwa kabar itu benar adanya.

Berdasarkan klaim Football Leaks yang dilansir dari Der Spiegel, Cristiano Ronaldo menyepakati ikatan kontrak berdurasi 10 tahun dengan Nike. Nilai kesepakatan itu disebut menyentuh angka 146,8 juta pounds atau sekitar Rp2,5 triliun.

Bahkan, Ronaldo juga bisa mendapatkan bonus sebesar 3,6 juta pounds. Syaratnya, dengan memenangi penghargaan tingkat dunia semisal Ballon d’Or atau pemain terbaik dunia versi FIFA.

Petronella Ekroth - Juventus - Cristiano Ronaldo - talkSPORT
Talksport.com

Terkait kebocoran informasi tersebut, pihak Nike memilih untuk tidak melakukan klarifikasi apa pun. Mereka memilih untuk tetap bungkam terkait kebenaran informasi tersebut.

“Kami enggan mendiskusikan soal kontrak atlet kami kepada publik,” ujar perwakilan Nike seperti dilansir Football5star.com dari Der Spiegel.

Apabila informasi itu benar, Cristiano Ronaldo semestinya menjadi atlet dengan pendapatan tertinggi pada 2019 versi Forbes. Namun, saat ini ia hanya berada di posisi kedua setelah megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Ya, Forbes menempatkan Messi di urutan teratas karena memiliki pendapatan sebesar 127 juta dollar AS. Dengan rincian 92 juta gaji dan 35 juta dari sponsor.

Ronaldo dinilai Forbes hanya memiliki pendapatan sebesar 109 juta dollar AS. Meliputi 65 juta gaji dan 44 juta dari sponsor.

Comments
Loading...