Nilai Transfer Icardi ke PSG Jadi Bukti Corona Bikin Anjlok Harga Pemain

Football5star.com, Indonesia – Pandemi corona yang melanda seluruh dunia membawa dampak ke semua sendi kehidupan, termasuk ekonomi di sepak bola. Jauh-jauh hari sejumlah pihak memprediksi harga pemain akan anjlok sebagai dampak corona.

Hal itu menjadi kenyataan. Setidaknya menurut agen pemain Alessandro Moggi hal tersebut dilihat dari nilai transfer Mauro Icardi yang resmi pindah ke klub kaya Prancis, Paris Saint Germain (PSG).

Mauro Icardi - Inter Milan - PSG - Goal
Goal

Icardi resmi pindah ke PSG dari Inter dengan mahar sebesar 50 juta euro plus bonus 8 juta euro. Bahkan PSG akan membayarkan uang tersebut dengan cara dicicil. Padahal sebelumnya, Inter hanya akan melepas Icardi dengan nilai 70 juta euro.

“Efek dari krisis ekonomi di sepakbola akan terasa kejam,” kata seorang agen pemain, Alessandro Moggi seperti dikutip Football5star.com dari Corriere dello Sport, Senin (1/6/2020).

“Perpindahan pemain mungkin tetap banyak terjadi, namun klub akan lebih efektif dalam mengeluarkan uang. Contohnya saja Icardi. PSG punya opsi membelinya seharga 70 juta Euro, tapi sekarang harganya menjadi 50 juta Euro saja plus bonus.” tambah Moggi.

Ke depan menurut Moggi, kepindahan pemain berlabel bintang tidak akan banyak terjadi. Klub yang memiliki pemain bintang akan berusaha menahan si pemain agar tak mengalami kerugian finansial.

“Pemain bintang yang akan pindah dari klub besar mungkin hanya sedikit, karena klub tak mau rugi besar.” ucap Moggi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More