Nilai Transfer Pemain Dibatasi, Agen Pemain Siap Lawan FIFA

Football5star.com, Indonesia – Sejumlah agen sepak bola berencana melakukan gugatan hukum kepada federasi sepak bola dunia, FIFA. Hal ini lantaran FIFA berencana untuk menerapkan aturan pembatasan nilai transfer pemain.

“Kami menginginkan keadilan. FIFA seharsunya mengenali kita dan memperlakukan kita dengan cara yang pantas,” kata salah satu agen ternama, Jonathan Barnett seperti dikutip Football5star.com dari bbc, Kamis (23/1/2020).

Sejumlah agen menurut Barnett seperti Mino Raiola dan Jorge Mendes merasa rencana FIFA tersebut tak pernah disosialisasikan kepada para agen sepak bola.

goal.com

“Tidak ada seorang pun dari FIFA yang pernah ke kantor saya atau berbicara mengenai hal ini,” ucap Barnett.

“Jika Anda bertanya kepada pemain apa yang mereka inginkan, tentu saja mereka mendukung agen. Tidak pernah ada keluhan tentang biaya agen dari pemain,” tambahnya.

Menurut Barnett, ia dan Raiola sudah berbicara dengan sejumlah agen lain untuk melakukan perlawanan hukum jika rencana FIFA soal pembatasan nilai transfer benar-benar diterapkan.

Sementara itu, pihak FIFA mengatakan bahwa usulan untuk membatasi nilai trasnfer pemain dilakukan untuk mencari sistem dan regulasi tepat yang seimbang demi kemajuan sepak bola.

“Kami mencari sistem dan regulasi yang seimbang dan masuk akal. Selama ini hukum rimba yang diterapkan pada transfer pemain dan terjadi konflik kepentingan,” bunyi pernyataan resmi FIFA.

“Pada tahun lalu, agen sepak bola memperoleh 653,9 juta dollar atau naik empat kali lipat dibanding pada 2015,” tambah pernyataan FIFA.

Comments are closed.